PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

FPK Gelar Sosialisasi Kebijakan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2024

Tanamonews.com, Padang - Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) Universitas Negeri Padang (UNP) mengawali tahun 2024 dengan dua kegiatan akademik yang penting dalam upaya mewujudkan reputasi akademik serta pengembangan karir dosen. Kegiatan kedua tersebut adalah Sosialisasi Kebijakan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2024 serta Workshop Penulisan Buku. Selasa, 9 Januari 2024.

Dekan FPK Dr. Suryanef, M.Si dalam Berbagainya mengapresiasi pencapaian FPK sebagai fakultas yang baru berumur dua tahun sudah mampu menunjukkan pencapaian yang cukup baik dalam mendukung Indikator Kinerja Utama UNP tahun 2023, termasuk dalam publikasi penelitian dan pengabdian masyarakat yang dimiliki oleh dosen.

“Pada tahun 2023, terdapat 1 proposal dosen yang mendapatkan pendanaan DRTPM dan 1 Proposal Riset Kolaborasi Indonesia sebagai Mitra, serta 17 proposal yang mendapatkan pendanaan PNBP,” terangnya. Lebih lanjut Dr. Suryanef, M.Si menyampaikan rasa optimisnya bahwa tahun 2024 FPK akan semakin meningkat lagi capaian jumlah proposal penelitian yang mendapatkan pendanaan. 

Wakil Rektor III Prof. Yohandri, M.Si.,Ph.D yang membuka acara tersebut juga menyampaikan bahwa jumlah publikasi dosen UNP tahun 2023 mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Dosen lebih perlu meningkatkan kolaborasi penelitian dan publikasi dengan mitra internasional dari berbagai negara agar dapat meningkatkan reputasi UNP di dunia internasional,”

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNP yang dalam hal ini diawasi oleh Sekretaris LPPM Prof. Rahadian Zainul, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini cukup banyak skema insentif yang disediakan oleh UNP terkait dengan artikel publikasi, buku dan HKI dosen.

Adapun materi sosialisasi terkait dengan Penelitian yang disampaikan oleh Prof. Afdal, M.Pd.,Kons dari Fakultas Ilmu Pendidikan UNP dan sekaligus sebagai reviewer nasional untuk proposal penelitian, serta materi terkait pengabdian masyarakat yang disampaikan oleh Dr. Arwizet K, ST, MT dari Fakultas Teknik UNP dan reviewer nasional untuk proposal pengabdian masyarakat dengan moderator Dr. Hansi Efendi, ST, M.Kom. 

Sementara itu, workshop penulisan buku yang juga digelar FPK melibatkan Penerbit Prenadamedia Group Jakarta dengan menghadirkan editor senior A. Kasyful Anwar. Pada kesempatan itu, ia memaparkan berbagai aspek terkait bagaimana melakukan transformasi hasil penelitian ke dalam bentuk buku referensi.*

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza