PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kadisdikbud Kota Padang Apresiasi Gebyar HUT SMPN 5 Padang

Tanamonews.com - SMP Negeri 5 Padang baru saja memperingati hari ulang tahunnya yang ke-61. Untuk menyemarakkan hari ulang tahun sekolah yang terletak di komplek PJKA Sawahan ini, panitia telah melaksanakan serangkain kegiatan. Di antaranya perlombaan antar siswa SD/MI serta SMP/MTs se-Kota Padang.

Untuk Tingkat SD/MI, ada tiga perlombaan yang dilaksanakan, yaitu lomba tari tunggal, lomba Tahfizh juz 30, dan lomba pidato agama Islam. Sedangkan untuk Tingkat SMP/MTs, ada empat lomba yang dilaksanakan, yaitu English Speech Contest atau lomba pidato Bahasa Inggris, lomba Pidato Agama Islam, lomba Tahfizh bergrup dan lomba nasyid.

Lomba Tari Tunggal Tingkat SD/MI diikuti sebanyak 65 peserta utusan SD/MI se-Kota Padang. Bertindak sebagai dewan juri, Bapak Ipraganis, S.Sn, M.Sn dan Ibu Venny Roselina, S.Sn, M.Sn dari Universitas Negeri Padang. Lomba Tahfizh Juz 30 tingkat SD/MI diikuti sebanyak 47 peserta. Sedangkan lomba Pidato Agama Islam Tingkat SD/Mi diikuti oleh 30 peserta.

English Speech Contest atau lomba Pidato Bahasa Inggris diikuti oleh 33 siswa SMP/MTs se-Kota Padang. Bertindak sebagai dewan Juri Ibu Refnita, M.Pd (Pengawas SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat serta Ibu Murniati Kudus, M.Pd. Sedangkan lomba Pidato Agama Islam Tingkat SMP/MTs diikuti 39 peserta. Bertindak sebagai dewan juri DR. Zulmaidi, SHI, MA dan Bapak Juliadi, S.PdI.

Lomba Tahfizh bergrup Tingkat SMP/MTs diikuti oleh 34 grup. Bertindak sebagai juri Bapak Bakri, S.Iq, S.ThI, M.PdI dan Ibu Dartawati, S.Iq dari STAIPIQ Sumatera Barat. Sedangkan lomba Nasyid diikuti oleh 13 grup dan langsung dinilai oleh juri Ibu Elnida dan Ibu Nurkhairat (Khairat KDI).  

Tujuh perlombaan Tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang dilaksanakan dalam rangka gebyar HUT SMP Negeri 5 Padang ini dilaksanakan di aula SMP Negeri 5 Padang mulai dari tanggal 22 hingga 26 Januari 2024. Penyerahan hadiah dilaksanakan pada puncak peringatan HUT sekolah ini pada Sabtu, 27 Januari 2024. Panitia memberikan hadiah berupa uang tunai, piala, dan piagam penghargaan kepada juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 untuk setiap cabang lomba. Total hadiah uang tunai yang diberikan panitia yaitu 16 juta rupiah.

Panitia juga menyediakan piala bergilir untuk juara umum Tingkat SD dan SMP. Untuk Tingkat SD/MI juara umum diraih oleh SD IT Dar El Iman Padang. Sedangkan juara umum Tingkat SMP diraih oleh SMP Negeri 5 Padang.

Puncak peringatan HUT SMP Negeri 5 Padang dihadiri langsung oleh kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Bapak Yopi Krislova, SH, MM. Dalam sambutannya, kepala dinas memberikan apresiasi atas terselenggaranya gebyar HUT SMPN 5 Padang yang ke-61. Beliau menilai ini adalah wadah yang tepat untuk mengembangkan potensi dan prestasi siswa. 

Selain kadis, puncak kegiatan juga dihadiri Sekretaris Umum Alumni Lintas Angkatan, Ibu Putri Yanhelmi, SH, M.Si, Pengawas Pembina, Ibu Ezita, M.Pd, Pengawas PAI, Ibu Dewi Yuliani, MA, Ketua dan pengurus komite, perwakilan parenting kelas, serta guru dan pegawai purna bakti SMP Negeri 5 Padang dan guru, pegawai serta siswa SMP Negeri 5 Padang.

Puncak acara ini juga menjadi momen acara silaturrahmi guru-guru dan pegawai SMP Negeri 5 Padang yang sudah pensiun dengan guru-guru dan pegawai yang masih aktif. Terlihat semuanya begitu kompak. Selain itu, acara juga diisi dengan berbagai penampilan siswa yang berlangsung meriah dan sukses.  Para pemenang lomba juga Nampak bahagia menerima hadiah dari panitia. 

Daftar Pemenang Lomba 

Pemenang lomba tari Tunggal dari juara 1 hingga harapan 3 adalah, Alesa Zahra dari SD Pertiwi Padang, Jihan Nacila Putri dari SD Negeri 35 Parak Karakah, Adiva Eksania Andriani dari SD Adabiah, Filza Fathania K. dari SD Islam Budi Mulia, Fawazza Khoirunniswa dari SD Pertiwi 2 Padang, Cendis Calista Agustin dari SD Negeri 12 Kampung Lapai.

Pemenang lomba Pidato agama Islam Tingkat SD dari juara 1 hingga harapan 3 adalah: Thaha Waladul Awwab Arrizki dari SD IT Dar El Iman, Ridho Trilaksono dari SD Adabiah, Atika Aulia Ramadhani dari SD Percobaan Ujung Gurun, Prasetyo Evan Azra dari SDN 06 Padang Besi, Innaya Azmi dari MIN 04 Padang, Selfia Ankasyirah dari SD 04 Tarandam.

Pemenang lomba Tahfizh Tingkat SD/MI dari juara 1 hingga harapan 3 adalah: Aslam Putra Beni dari SD IT Dar El Iman, Aisya Putri Benny dari SD IT Dar El Iman, M Abdul Latif dari SD IT Khaira Ummah, Qintar Affan Hasyim dari SD Qu Ar Risalah, Atifah Dafrizal dari SD IT Dar El Iman, Naila Khalisa A dari SDN 21Lubuk Lintah.

Pemenang lomba English Speech Contest dari juara 1 hingga juara harapan 3 adalah: Algaf Hijrah Pranat dari SMP DEK, M.Khalifa Hamdani dari PKBM LOKOMOTIF, M Arsi Salsabila dari SMPN 12 Padang, Friedly Cristensen Waruwu dari SMPN 5 Padang, Haura Neva Aghafia dari SMPN 1 Padang, Puan Malika Jomantara dari SMPN 25 Padang.

Pemenang lomba Pidato Agama Islam dari juara 1 hingga juara harapan 3 adalah: Gezag Raidatulnaf dari SMPN 5 Padang, Melati Erina Jupin dari SMPN 5 Padang, M. Nur Ihsan dari SMPN 21 Padang, Halira Elhubby H dari SMPN 7 Padang, Arini Nur dari SMPN 24 Padang, Fadhil Ekri dari MTSS Al Fallah.

Pemenang lomba Pidato Tahfizh bergrup Tingkat SMP/MTs dari juara 1 hingga juara harapan 3 adalah: MTSs Al Falah, SMP IT Dar El Iman, SMPN 25 Padang, SMPN 21 Padang, SMPN 2 Padang, dan SMPN 8 Padang. Sedangkan pemenang lomba nasyid Tingkat SMP/MTs dari juara 1 hingga harapan 3 adalah: SMPN 12 Padang, SMPN 5 Padang, SMPN 2 Padang, SMPN 17 Padang, SMPN 1 Padang, SMPN 30 Padang.(in)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza