PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ketua Komisi IV DPRD Sumbar Zulkenedi Said Kunjungi Konstituen di Maligi

Tanamonews.com - Pasaman Barat l Ketua Komisi IV DPRD Sumbar Zulkenedi Said menemui konstituennya di Nagari Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka Reses Masa Persidangan Kedua Tahun 2023/2024 yang dimulai tanggal 24 – 31 Januari 2024, pada Rabu (24/1/2024).

Selain di Nagari Maligi Kecamatan Sasak Ranah Pesisir Pasbar, titik resesnya lainnya adalah di 2 (dua) lokasi yakni titik pertama gabungan Jorong Sukajadi dan Padang Jaya selanjutnya titik kedua di Jorong Sukadamai dan Jorong Pantai Indah, dan pada titik pertemuan itu dihadiri sebanyak 300 orang yang terdiri unsur Badan Musyawarah Nagari (Bamus), Ninik Mamak, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Bundo kanduang, Pemuda-Pemudi dan pemuka masyarakat lainnya.

Pada kesempatan reses itu Zulkenedi Said menyampaikan Proyek Pembangunan Pemprov Sumbar di Kabupaten Pasbar yang sudah direalisasikan yang diperjuangankannya selama duduk di DPRD Sumbar. Diantaranya, khususnya di Kecamatan Sasak dan Nagari Maligi, pertama Jembatan Sasak menghubungkan Jorong Padang Halaban dengan Jorong Pasalamo-Jorong Pondok. 

Kedua Jembatan Banda Rantau Panjang yang menghubungkan Sasak dengan Maligi Sikilang, ketiga Jembatan Panjang Maligi di Nagari Maligi yang menghubungkan Jorong Pantai Indah dan Jorong Sukadamai, Sukajadi dan Padang Jaya, keempat Pembangunan Bangunan Penguatan Tebing Sungai Batang Maligi, kelima Pembangunan Bangunan Penguatan Tebing Muaro Sasak, keenam Pembangunan Pemasangan Batu Greed (pemacah ombak) di sepanjang Pantai Pasalamo dan Pondok, ketujuh Pembangunan Bangunan Batu di Muaro Tanjung Jorong Pondok dan kedelapan Pembangunan bangunan Seawall Muaro Suak di Nagari Maligi yang sedang berlangsung sampai sekarang ini.

Dikatakannya, aspirasi masyarakat yang baru diusulkan pada kesempatan saat reses diantaranya, permintaan dilanjutkan pembangunan bangunan penguatan tebing Maligi, kebutuhan perbaikan pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Maligi dilengkapi dengan Dokter dan Tenaga Medisnya, yang lainya adalah bantuan- bantuan untuk nelayan, bantuan jembatan gantung evakuasi, bantuan pembangunan jalan evaluasi, pembangunan jalan rademix pariwisata, pembangunan sarana prasarana pendidikan dan bantuan-bantuan perkuatan ekonomi lainnya bagi masyarakat pesisir pantai Maligi.

Reses merupakan salah satu Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Anggota DPRD Sumbar sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 Tentang Pedoman Pembentukan Tata Tertib DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, sebagai media dalam rangka menjemput dan menampung aspirasi masyarakat untuk disalurkan dan diperjuangkan baik melalui program pembangunan di APBD maupun regulasi lainnya kedalam Perda yang akan dibuat maupun kebijakan-kebijakan Daerah Provinsi Sumatera Barat yang lain.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza