PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Khatam Al Qur 'an digelar Ratusan Warga Air Abu sambut Bupati Sabar AS

Pasaman, Tanamonews.comRatusan warga kejorongan Aia Abu nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol sambut kedatangan Bupati Pasaman Sabar AS dan Rombongan di halaman masjid AL Azhar ,dengan tarian pasaman. Minggu,  28/01/2823. Kehadiran Sabar AS yang disampingi kepala OPD didaerah tersebut dalam rangka membuka salah satu kegiatan keagamaan yaitu Khatam AL Qur'an.

Ketua panitia  Ashari dalam keteranganya pada  kegiatan tersebut menyebutkan,Jumlah peserta khatam kali ini berjumlah 21  orang terdiri dari wanita 11 orang dan Laki laki 10 orang,  yang terdiri dari siswa kelas 5 dan 6 sekolah dasar daerah sekitar. Selain itu ia menjelaskan,  terkait wadah tempat kue yang di pergunakan para tamu merupakan hasil karya UMKM daerah Aia Abu,  dalam hal ini, kita berharap adanya bimbingan dari pemerintah, terutama kecamatan dan Kabupaten, jelasnya.

Sementara itu Salah seorang tokoh masyarakat Aia Abu Dasril. Dt Maruhun,  dalam kesempatan tersebut mengatakan , Ungkapan terima kasih Atas nama masyarakat Aia Abu terhadap Bupati Pasaman yang sengagaja hadir dalam kegiatan Khatam AL.Qur'an,  hal ini merupakan wujud perhatian pemerintah daerah Kabupaten Pasaman terhadap sektor keagamaan.

Disamping itu,  dengan kehadiran beberapa caleg dari DPRD Kabupaten, Propinsi dan DPR .RI ,menambah semarak jalan nya Khatam Al Qur'an kali ini,  dan berbefa sekali dengan khatam sebelumnya. Kehadiran Bupati kedaerah tersebut, dipergunakan tokoh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi ,Alhmdulillah Sabar AS sangat menanggapi apa yang kami sampaikan dan harapkan , terang Dasril.

Dalam arahanya Bupati Pasaman Sabar AS, pada kegiatan tersebut mengatakan,  Khatam.Al Qur'an yang diselenggarakan masyarakat Aia Abu merupakan cerminan program Prioritas Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman. Selain itu Khatam Al Qur'an juga merupakan wujud kerjasama, kekompakan dan gotong royong seluruh warga setempat, ditambah lagi peran dan sumbangsih para perantau,  jelas Sabar AS.

Dengan kegiatan ini,  akan dapat menciptakan anak anak yang saleh  beriman,  bertaqwa, sekaligus akan bisa menjadi penghafal Al Qur'an,  untuk itu Pemerintah daerah dalam salah satu program prioritasnya yaitu Mewujudkan msyarakat pasaman yang berimtaq, terang Bupati.

Diakhir arahanya Sabar AS mengatakan , dengan membaca AL.Qur'an nantinya akan dapat membentengi anak anak dari penyakit masyarakat,  dintaranya Narkoba, Judi dan Alkohol, selain itu mari kita laksankan program magrib mengaji,  sholat berjamah dimasjid dan Musholla, ajak Sabar AS. ( Anthony)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza