PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kucurkan D.A.K 2 Milyar, Ade Rezki Pratama Kembali Alirkan Air Ke Sawah Masyarakat

Tanamonews.com - Anggota Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama, meresmikan pembangunan rehabilitasi dan pemeliharaan jaringan irigasi usaha tani milik kelompok tani Piobang Raya, di Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten 50 Kota, Selasa 9 Januari 2024.

Ade Rezki Pratama menyampaikan, Ini merupakan bentuk usaha dan ikhtiar kita bersama diantaranya untuk meningkatkan insfrastruktur pertanian. Uang 190 juta langsung dikirimkan ke rekening ketua kelompok tani Piobang Raya. “Sumber dana pengerjaan rehabilitasi jaringan irigasi usaha tani berasal dari dana alokasi khusus (DAK) sebesar 190 juta yang langsung dikirimkan ke rekening ketua kelompok tani”.

Ade berharap umur irigasi yang biasa lima tahun diharapkan kedepan usianya lebih panjang, tentunya dengan pemeliharaan kita bersama. Jaringan irigasi sepanjang 6,6 meter dapat mengaliri sawah disekitar, sehingga petani dapat beraktivitas maksimal tanpa terkendala air.

Kepala dinas tanaman pangan hortikultura dan perkebunan yang diwakili kabid prasarana, Hendri Maulyani meapresiasi perhatian Ade Rezki Pratama. Lewat tangan beliau, Kabupaten 50 Kota mendapatkan bantuan DAK sebesar 2 M untuk revitalisasi saluran irigasi.

“Terimakasih tidak terhingga disampaikan pemerintah Kabupaten 50 Kota. Melalui bantuan legislator RI Ade Rezki Pratama, kita memperoleh bantuan sebesar 2 Milyar rupiah yang digunakan untuk 10 kegiatan, 5 titik untuk rehabilitasi jaringan usaha tani dan 5 irigasi nilai 2M”.

Ketua kelompok tani Piobang Raya, Ratius dt. Ulak Simano menambahkan, saluran iigasi ini rusaknya sudah bertahun tahun, daerah piobang ateh sudah lama tidak bisa ditanami padi karena terkendala irigasi. Dengan direhabnya jaringan usaha tani ini diharapkan dapat menambah semangat petani dalam beraktivitas.

Setelah melakukan peresmian pembangunan rehabilitasi dan pemeliharaan jaringan irigasi usaha tani milik kelompok tani Piobang Raya, Ade Rezki Pratama, meninjau saluran irigasi tersebut untuk melihat langsung pengerjaan dan hasil rehabilitasi yang dikerjakan selama 178 hari kerja. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza