PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur Sumbar Mahyeldi, Buka TMMD ke 119 Kabupaten Pasaman

Pasaman, Tanamonews.comPelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 119 ditandai dengan apel pasukan yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera barat Mayeldi Ansharullah di halaman kantor Bupati Pasaman,  selasa 20/02/2024.

Turut hadir dalam pelaksanaan apel  pembukaan TMMD tersebut,  Danrem 032/Wrb yang diwakili.Kasrem Kolonel Infanteri Josep tanda sadabutar, ,Kasi Ops Korem 032/Wrb Kolonel Inf Ahmad F Dalimunthe,  Kasi log Korem 032/Wbr Kolonel inf Akmil Satria Marha Yudha,  Bupati Pasaman Sabar AS, Dandim 0305/Psm Letkol.Inf Putra Negara. SH.M.Han , Dandim 0304/agam Letkol Arm Bayu Ardhitiya Nugraha, Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Hermawansyah,  Kasdim 0305 /Psm  Mayor I f Supadi, Danramil kodim 0305/ Pasaman,  Pasi Kodim, Wakil Ketua DPRD Pasaman Danny Ismaya,  Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro. S.I.K,  M.I.K , Plh Sekda Pasaman Yasri Uripsyah, Pimpinan BUMD,  Kepala OPD,  Pimpinan Baznas Pasaman,  

Uoacara pembukaan TMMD tersebut juga di ikuti oleh Jajaran TNI, Kepolisian Polres Pasaman,  Pol PP dan Damkar Pasaman,  Perwakilan ASN,  Mahasiswa, dan utusan siswa sekolah SLTA,  SLTP se kecamatan Lubuksikaping, 

Dalam kesempatan tersebut juga di laksanakan penyerahan simbolis peralatan kerja kepada 3 perwakilan satgas TMMD oleh Gubernur Sumatera  barat Mahyeldi Ansyarullah,  dan Penanda tanganan kerjasama Pelaksanaan TMMD antara Gubernur Sumatera Barat ,Bupati Pasaman dan Dandim 0305/Pasaman  serta Pemukulan Gong oleh Gubernur Sumbar, tanda dimulainya Pelaksanaan TMMD ke 119 tahun 2024 , 

Demikian juga halnya dengan Posko TMMD ke 119  tersebut berlokasi di samping halaman SD 29 Simpang Kuayan Nagari Simpang tonang Utara Kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman. Dalam laporanya,  Komandan Kodim 0305 / Pasaman Letkol Inf.Putra Negara SH.M.Han  menyebutkan,  Pelaksanaan TMMD ini diselenggarakan mulai tanggal 20 Februari sampai 20 Maret 2024 nantinya akan dilaksanakan di jorong perdamaian Nagari Simpang tonang utara, Kecamatan Duo Koto.

Ia juga menyebutkan,  Tujuan diadakanya TMMD tersebut adalah Sebagai pedoman bagi satgas pelaksanaan dilapangan dan melaporkan kesiapan ,pelaksanaan kegiatan program terpadu TNI manunggal membangun Desa ( TMMD)  ke 119 tahun 2024 yang dilaksanakan di wilayah kodim 0305 /PSM.

Dalam pelaksanaanya,  Sasaran pokok dari TMMD ini adalah,  Peningkatan badan jalan sepanjang  5 kilo meter dengan kebar 6 meter, selain itu juga dilaksanakan pelebaran , pengerasan dan pembuatan saluran,  terang Putra negara. Disamping itu juga di lakukan pembuatan plat duiker sebanyak 2 unit,  ditambah dengan pemasangan mortal sepanjang 50 meter dan pembuatan gorong gorong sebanyak 2 unit,  tambah Dandim.

Selain pelaksanaan fisik juga dilaksanakan sasaran non fisik diantaranya , Penyuluhan penyuluhan terhadap masyarakat. sekaligus pemberian bantuan dari Badan, Dinas,  Instansi,  lembaga Kabupaten Pasaman dan ditambah dengan penyerahan bantuan dari BUMD, BUMN se Sumatera Barat,  jelas Putra Negara.

Dandim 0305 Pasaman tersebut juga menerangkan,  untuk sasaran tambahan dari TMMD ini antara lain  Pembuatan RTLH sebanyak 6 unit, dimana pekerjaan ini pihanya bekerjasama dengan Baznas Pasaman dan Baznas Propinsi Sumatera Barat. Untuk sumber anggaran dari pelaksanaan TMMD kali ini berasal dari APBD Pasaman tahun anggaran 2024 sebesar 1 milyar rupiah,  yang dilaksanakan secara swakelola ,  ungkap Putra Negara.

Diakhir laporanya,  Putra Negara menyebutkan,  bahwa kegiatan TMMD ini dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah.daerah Kabupaten Pasaman untuk percepatan mengatasi keterisolasian wilayah dan masyarakat. Senentara itu Bupati Pasaman pada kesempatan tersebut mengatakan. Pelaksanaan TMMD ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat,  dan disamping itu TMMD sangat terintegrasi dengan Program Pemerintah daerah yaitu.Pasaman terakses.

Pemerintah daerah sangat apresiasi terhadap program TMMD ini, untuk pe.bangunan Pasaman ini perlu dukungan seluruh pihak,  termasuk apa yang dilaksanakan TNI saat ini,  bahkan dalam pelaksanaanya TMMD juga membangun berbagai fasilitas pendukung untuk masyarakat,  dan untuk itu kita berharap , dalam pelaksanaan TMMD ini,  masyarakat dapat berbaur dengan TNI untuk bersama sama membangun daerah,  dan Pasaman pada umumnya,  tutup Sabar AS.

Usai upacara pembukaan,  Bupati Pasaman Sabar AS,  dan Kasrem didampingi  pejabat Korem 032/Wrb serta kepala OPD Pasaman, lansung meninjau lokasi pelaksanaan TMMD di Kecamatan Duo Koto. ( Anthony)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza