PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ketua DPRD Sumbar Supardi Sampaikan Sejumlah Harapan kepada Tim Pakar

Tanamonews.com - Padang l Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi, SH menyampaikan bahwa Tim Pakar di DPRD Sumbar merupakan orang-orang yang memiliki pengetahuan dan pengalaman dari berbagai bidang ilmu pengetahuan guna mensupport kegiatan kedewanan, memberikan masukan, pandangan dan analisa kajian dalam menetapkan kebijakan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, baik bagi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) maupun bagi Pemerintah Daerah.

Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi menyampaikan hal itu dalam kegiatan Pengarahan Umum kepada Tim Pakar / Tim Ahli DPRD Sumbar Tahun 2024, d Ruang Khusus I DPRD Sumbar, pada Jum’at (16/2/2024). Supardi mengatakan Anggota DPRD yang berlatar belakang dari berbagai profesi, kadang mereka terpilih bukan karena memiliki kemampuan lebih, akan tetapi ini mereka menjadi Anggota DPRD karena proses demokrasi dalam perpolitikan.

Supardi berharap, “Karenanya dukungan support dan analisa kajian Tim Pakar DPRD diharapkan mampu memberikan masukan dan pandangan yang cerdas terhadap Anggota DPRD untuk menentukan kebijakan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku". Supardi menyampaikan, "Sumatera Barat dikenal dengan sumber daya manusia yang cerdas, banyak lagi tokoh-tokoh nasional dimasa lalu namun saat ini seakan-akan Sumatera Barat tenggelam dalam perkembangan kemajuan Indonesia."

Supardi mengatakan, “Tentunya Tim Pakar DPRD Sumbar diharapkan dapat bersuara memberikan  pemikiran-pemikiran cerdas, bermutu dan berinovasi memberikan ide-ide dan gagasan-gagasan baru yang dapat meningkatkan kemajuan pembangunan daerah, terutama dalam upaya meningkatkan pendapatan pembangunan daerah”. Ketua DPRD Sumbar Supardi menambahkan, "Saat ini kendala besar pelaksanaan pembangunan Sumatera Barat belum terolah sumber peningkatkan pendapatan daerah secara lebih baik dari potensi-potensi daerah yang ada."

Supardi menegaskan, “Untuk itu butuh inovasi dan ide-ide pemikiran baru yang cermerlang dalam upaya meningkatkan sumber pendapatan daerah, baik dalam kebijakan aturan, penerapan pola tata kerja maupun mengembangan potensi daerah, sehingga sumber pendapatan daerah bertambah." Supardi menekankan, "Tim Pakar ini tidak kaku dalam bekerja walaupun diusulkan oleh Pimpinan dan AKD. Semua mestilah membangun sinergi, berkalaborasi secara terpadu dalam Tim Pakar yang hebat dan kompak."

Supardi mengingatkan, “Tim Pakar DPRD Sumbar dalam bekerja berorientasi profesional, berintergritas, berdedikasi melahirkan analisa bermutu dan kajian yang komprehensif dalam memberikan masukan bagi DPRD dan Pemerintah Daerah. Dan setiap analisa kajian tersebut jangan tersebar kemana-mana, mesti dalam koridor Pimpinan DPRD dan Pemerintah Daerah." Sementara itu, Sekretaris DPRD Sumbar Raflis,SH. MM dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, "Tim Pakar DPRD berada dalam koordinasi Sekretariat DPRD, maka penugasan dan hal-hal kegiatan Tim Pakar dalam komando Sekretaris Dewan."

“Semua mesti dalam satu pintu koordinasi yang utuh. Penugasan sesuai permintaan Pimpinan dan aktifitas kegiatan AKD dalam menyelesaikan tugas dan fungsi kedewanan, baik dalam pembentukan perundang -undangan, pengawasan dan anggaran,” pungkas Raflis.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza