PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Antisipasi Kenaikan Harga Beras, Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan Beras untuk Keluarga Membutuhkan

Bukittinggi, Tanamonews.com - Antisipasi naiknya harga beras menjelang hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Bukittinggi akan bagikan bantuan beras bagi ribuan warga yang membutuhkan. Walikota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan bantuan beras berasal dari Badan Pangan Nasional yang akan dibagikan kepada 4876 keluarga membutuhkan di Bukittinggi.

"Sebelumnya, 4450 keluarga juga sudah terima bantuan beras kualitas baik untuk masyarakat bersama Baznas Bukittinggi," katanya, Senin (25/3/2024). Erman menyebutkan Pemko Bukittinggi akan terus berupaya membantu rakyat dengan berbagai program, salah satunya melalui Bantuan Sosial ini, karena akan dapat dirasakan manfaatnya bagi puluhan ribu warga.

Sementara itu, Pimpinan Bulog Cabang Bukittinggi, Sri Wahyuni melalui Wakil Pimpinan, Denis mengatakan bantuan beras dari Badan Pagan Nasional berasal dari Bulog yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia. "Berasnya bantuannya dari Bulog yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Untuk penyalurannya sudah berjalan pada bulan ini," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut Denis, masing-masing Kepala Keluarga (KK) yang terdaftar pada data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) menerima bantuan beras sebanyak 10 Kg. "Penyalurannya sudah mulai sejak bulan Januari, untuk totalnya pada bulan Januari dan Februari sudah tersalurkan 100 persen, untuk bulan Maret sudah 81 persen," katanya. "Untuk periode bulan Maret akan segera kita selesaikan penyalurannya sebelum akhir bulan ini," pungkasnya. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza