PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bupati Limapuluh Kota: Keberadaan PKK Sangat Dibutuhkan Hadapi Masalah dan Dinamika Kemajuan Teknologi

Tanamonews.com - Keberadaan dan peran PKK sangat dibutuhkan dalam menghadapi masalah dan dinamika kemajuan teknologi yang sangat pesat. Perumahan dan tata laksana rumah tangga yang jadi salah satu program pokok PKK mengharuskan PKK menghadirkan kearifan keluarga dalam menyikapi dan memberikan pendidikan pada anak dan remaja dengan penuh cinta kasih diera digital. 

Demikian pokok pikiran sambutan Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52, Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Ke-VIII dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XXI Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2024 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mahkota Berlian, Komplek Perkantoran Sarilamak, Selasa (05/03/2024). Turut hadir dalam pencanangan, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, Asisten II Eki Hari Purnama, Asisten III Ahmad Zuhdi Perama Putra, Kepala DPMDN Endra Amzar, seluruh Camat, Wali Nagari, dan Pengurus PKK Kecamatan maupun Pengurus PKK tingkat Nagari.

Selain itu Bupati Safaruddin mengatakan, perlu terobosan dan upaya-upaya agar kelompok-kelompok Dasawisma melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat melalui 10 program pokok PKK. Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan BBGRM untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kegotong-royongan dan tanggung jawab serta meningkatkan peran keluarga dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK dan peningkatan peran dasawisma dalam penurunan stunting. "PKK tidak bekerja sendiri, kami berharap PKK bersinergi dan berkolaborasi dengan mitra kerjanya dan mitra kerja dapat mengarahkan program dan kegiatannya untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sehingga meningkatkan potensi masyarakat di sektor ekonomi, pendidikan, keterampilan dan kesehatan serta sektor lainnya yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Bupati Safaruddin.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Lima Puluh Kota Ny. Nevi Safaruddin mengatakan, bahwa momentum peringatan HKG PKK ke-52 tahun 2024 ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan, namun kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK. Nevi menambahkan, pada peringatan HKG PKK ke 52, PKK Limapuluh Kota turut melaksanakan gerakan tanam serentak cabe di seluruh Indonesia pada 04/03/2024 dengan harapan peningkatan perekonomian dan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza