PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dari Studi Tiru FWP DPRD Sumbar : DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta Terbuka untuk Pers

Tanamonews.com - Yokyakarta l Kepala Bagian Perhumasan dan Protokol DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Hendro Sukendar menyampaikan bahwa pihak Sekretariat DPRD DIY selalu memfasilitasi wartawan yang meliput dalam setiap kegiatan kedewanan. "Bahkan untuk.peningkatan kapasitas dan penambahan wawasan wartawan yang bertugas di DPRD DIY, pihak Sekretariat DPRD DIY bersama Komisi A secara rutin mengajak wartawan melakukan studi tiru atau studi banding ke sejumlah daerah. 

Juga melakukan kegiatan napak tilas ke tempat-tempat bersejarah," ucap Hendro saat menerima kunjungan Studi Tiru Forum Wartawan Parlemen Sumatera Barat (FWP-SB) ke DPRD DIY, pada Selasa (26/3/2024) di Ruang Banggar DPRD DIY.

Dalam menjalani tugas peliputan, Koordinator Wartawan DPRD Jogyakarta, Santos mengatakan bahwa DPRD DIY sangat terbuka terhadap wartawan. Karena itu, sejauh ini tidak pernah ada kegiatan dan agenda-agenda DPRD DIY yang tertutup untuk pers. Semua kegiatan DPRD boleh diliput media. "Tak ada kegiatan DPRD DIY yang tertutup untuk liputan wartawan. Bahkan di kegiatan-kegiatan tertentu, DPRD bahkan membantu media dalam bentuk pemuatan pariwara atau advetorial," ungkap Santos.

Sebelumnya, Ketua FWP-SB, Novrianto Ucok menyampaikan bahwa berbagai kerjasama dilakukan DPRD Sumbar melalui Sekretariat DPRD Sumbar terhadap media yang bertugas di DPRD Sumbar, baik media cetak, televisi, radio dan media online. Termasuk kegiatan studi tiru yang bisa dikatakan rutin 2 kali setahun, sebagai upaya peningkatan kapasitas wartawan. "FWP-SB merupakan forum wartawan parlemen pertama di Indonesia yang memiliki akte pendiriannya. Bahkan kita sudah beberapa kali memberangkatkan anggota wartawan parlemen untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan di Lembaga Pers Sutomo Jakarta," terang Ucok.

Rombongan Studi Tiru FWP-SB diikuti 25 wartawan media cetak, radio, televisi dan media online selama 4 hari, 25-28 Maret 2024. Kegiatan ini didampingi Staf Humas dan Sekretariat DPRD yaitu Deni Suryani, Ida Wulandari, dan Arneliy Amran, Winanda Zul Putra.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza