PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi Ajak Ramaikan Masjid

Tanamonews.com – Payakumbuh I Beberapa waktu terakhir, Provinsi Sumatera Barat diterpa bencana alam mulai dari banjir hingga tanah longsor. Salah satu ikhtiar yang harus dilakukan agar terhindar dari musibah adalah  meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan positif. 

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Sumbar Supardi saat mengawali kegiatan Safari Ramadhan  1445 H di Mesjid Istiqomah Nagari Limbukan Kecamatan Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh pada  Kamis (14/3/2024). Supardi  mengatakan, secara geografis Sumbar terletak pada daerah yang dilalui oleh patahan semangko. Berbagai bencana alam siap  terjadi kapan saja, tidak hanya gempa atau tsunami, banjir dan tanah longsor juga menghantui masyarakat yang tinggal pada daerah perkotaan hingga perbukitan. 

Supardi mengajak, "Agar terhindar dari musibah, salah satu iktiar yang harus dilakukan adalah meramaikan mesjid.” Dia mengatakan dalam Arah Kebijakan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, DPRD dan Pemprov Sumbar terus mensiarkan pola kembali ke mesjid untuk melahirkan generasi emas dan menanamkan pola pendidikan karakter dengan nilai-nilai religius. Supardi mengatakan, "Jadi jangan tunggu bencana dulu baru sadar akan pentingnya ibadah." 

Dia mengatakan, sejatinya mesjid bukan sekedar tempat beribadah saja, namun bisa juga untuk aktivitas lainya. Seperti bermusyawarah hingga pusat kegiatan pemuda seperti latihan silat. Terkait Masjid  Istiqomah, Supardi mengatakan bahwa  masjid ini merupakan  kebanggaan masyarakat Kenagarian Limbukan  ini merupakan salah satu yang tertua di Kota Payakumbuh, bahkan umurnya lebih kurang 100 tahun. 

"Sesuai dengan nama Istiqomah, diharapkan masyarakat Limbukan terus Istiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT. Diharapkan nantinya Sumbar khususnya Payakumbuh dan  Limapuluhkota terhindar dari bencana dan marabahaya," kata Supardi.

Pada Kegiatan  Safari Ramadhan tersebut Ketua DPRD Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan masjid. Tidak hanya itu, 20 Al Quran dan tambahan bantuan Rp 10 juta dari Bank Nagari juga diserahkan pada momentum tersebut. Pengurus Masjid Istiqomah Dt.  Zulherman mengatakan, “Kenagarian Limbokan terdiri dari tiga koto, sehingga mesjid Istiqomah memiliki tiga kubah menandakan identitas daerah. Kubah mesjid Istiqomah baru saja direnovasi, untuk kenyamanan jamaah pengurus tengah mengupayakan mengganti sajadah  dan perlu anggaran Rp 100 juta.” 

"Tidak hanya itu renovasi kubah mesjid juga menyisakan hutang sebesar Rp 10 juta," katanya. Bantuan Tim Safari Ramadan dari Ketua DPRD Sumbar yang didapatkan akan digunakan pengurus sebaik-baiknya untuk kelangsungan mesjid, semoga semua memberikan manfaat  yang lebih.

Dalam Kegiatan Safari Ramadhan itu, Ketua DPRD Sumbar Supardi didampingi Kepala Bagian  (Kabag) Persidangan Peraturan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Sumbar Zardi Syahrir, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Protokol Dahrul Idris S.STP. MSi, Anggota Komisi Informasi (KI)  Sumbar Mona Siska dan Tanti Endang Lestari,  serta  Kepala Cabang Perwakilan Bank Nagari Payakumbuh Afrizon.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza