PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Latih WRSE Payakumbuh Buat Kue, Ketua DPRD Supardi Libatkan Dinsos Provinsi Sumbar

Tanamonews.com - Payakumbuh  I Ketua DPRD Sumbar Supardi melibatkan Dinas Sosial Provinsi Sumbar melatih Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) untuk pelatihan  membuat kue. Supardi mengatakan bahwa pelatihan yang digelar melalui dana pokirnya itu, berguna untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Karena, mengingkatkan ekonomi masyarakat tidak harus dengan memberikan bantuan saja, tetapi yang paling penting memberikan modal keterampilan.

Kegiatan yang juga bekerjasama dengan SMK 3 Payakumbuh ini, melatih Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Payakumbuh untuk memiliki keterampilan lebih, sehingga bisa menaikkan taraf kesejahteraan keluarga. Ketua DPRD Sumbar  Supardi mengingatkan para ibu - ibu untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan pelatihan ini, dan menggunakan keterampilan untuk mengembangkan usaha. “Melalui pelatihan ini tentu diharapkan ibu ibu bisa melihat peluang usaha lebih besar. Kuncinya adalah konsisten dan terus berkomunikasi dengan sesama peserta, dengan SMK 3 Payakumbuh dan Dinas Sosial,” ujar Supardi.

Selain itu, Supardi juga meminta para peserta untuk terus mengupdate keterampilan membuat kue ini, karena usaha kuliner terus berkembang. “Kembangkan produk dalam bentuk lain, seperti varian rasa, bentuk, warna dan lain lain. Ini yang namanya inovasi, kunci sukses berusaha itu adalah inovasi, dan pada akhirnya meningkatkan nilai jual produk. Catat ya ibu - ibu, kuncinya tiga yaitu semangat, skill dan inovasi,” ungkap Supardi. Pelatihan bagi WRSE ini digelar selama dua hari pada 7-8 Maret 2024 dengan fokus praktek langsung pembuatan kue yang dilaksanakan di SMK 3 Payakumbuh.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza