PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Safari Ramadan di Sicincin, Ketua DPRD Sumbar Ajak Generasi Muda Lebih Mencintai Daerah

Tanamonews.com - Payakumbuh l Olahraga harus dijadikan media untuk mendidik karakter generasi muda agar terus mencintai daerah dan kesehatan, oleh sebab itu sarana olahraga yang ada harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi saat memberikan sambutan pada agenda Safari Ramadan di Masjid Sabilillah, Kelurahan Sicincin, Kota Payakumbuh Sabtu (30/3/2024)

"Kelurahan Sicincin memiliki salah satu sarana tim olahraga volly yang kuat di Payakumbuh dan Sumbar. Jadikan itu wadah dalam mendidik karakter generasi muda agar tidak melakukan hal-hal menyimpang dan merusak diri," ajak Supardi. Politisi Gerindra itu mengatakan, ada hal yang harus menjadi perhatian serius bagi seluruh kalangan yang ada di Kota Payakumbuh, yaitu maraknya penggunaan lem pada kalangan remaja. Lem memiliki daya rusak lebih berbahaya dari narkotika, namun para pemakainya tidak bisa ditangkap karena belum ada regulasi. 

"Jadi pertahankan sarana olahraga yang ada di keluarahan Sicincin untuk menjauhkan generasi muda dari hal-hal yang merusak," katanya. Pada kegiatan Safari Ramadan tersebut, Ketua DPRD Sumbar Supardi menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan masjid. Tidak hanya itu, 20 Al Quran dan tambahan bantuan Rp 10 juta dari Bank Nagari juga diserahkan dalam momentum acara tersebut.

“Untuk menghindari pengaruh negatif, hendaknya generasi muda menyibukkan diri dengan berolahraga hingga mengikuti kegiatan keagamaan dan menempa kepribadian untuk akhlak yang mulia,” ajak Supardi. Sementara itu Tokoh Masyarakat setempat Masril mengatakan, pembangunan Masjid Sabilillah melibatkan seluruh unsur masyarakat termasuk para perantau. Bantuan dari Tim Safari Ramadan yang didapatkan akan digunakan pengurus sebaik-baiknya untuk kelangsungan penyelenggaraan dan kegiatan masjid, semoga semua memberikan manfaat yang lebih.

Dalam Safari Ramadhan itu, Ketua DPRD Sumbar Supardi didampingi oleh Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar Dasrul dan Ficky Tri  Saputra, Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Peraturan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Sumbar Zardi Syahrir, Kepala sub bagian (Kasubag) Humas Protokol Dahrul Idris dan Perwakilan Bank Nagari.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza