PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Soroti Kasus Perundungan, Lisda Hendrajoni: “Pentingnya Pendidikan Karakter bagi anak.”

Tanamonews.com - Sempat heboh beberapa waktu lalu, kasus perundungan yang terjadi di salah satu sekolah elite di Ibukota beberapa waktu lalu, sekarang kembali muncul kasus perundungan di salah satu Pesantren di Kediri. Mirisnya peristiwa tersbut mengakibatkan korban meninggal dunia. 

Belum hilang kasus tersebut di pemberitaan, kasus perundungan kembali terjadi di Kota Batam. Kali ini melibatkan 4 orang remaja perempuan sebagai pelaku. Dengan rentetan peristiwa yang terjadi hanya yang kurun dalam waktu sepekan tersebut, Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni pun menyoroti kasus perundungan yang kembali marak terjadi di Indonesia. 

Bahkan saat rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Kementrian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek, Lisda mendesak agar kasus perundungan harus menjadi perhatian khusus. “Kasus Perundungan harus menjadi perhatian khusus saat ini pasca kasus beruntun yang terjadi dalam sepekan terkahir di Indonesia. Mirisnya, kasus-kasus ini melibatkan anak-anak kita yang masih menginjak bangku sekolah,” sebut politisi Nasdem tersebut.

Politisi asal Sumatera Barat tersebut, juga mengungkapkan bahwa peristiwa beruntun ini tentu saja menjadi tamparan bagi dunia pendidikan di Indonesia. “Perisitiwa ini ibarat sebuah tamparan bagi kita semua yang terlibat di bidang pendidikan termasuk kami yang berada di Komisi X ini. Tentu kita berharap fokus kita selain meningkat pendidikan, namun juga mengatasi persoalan perundungan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Lisda menyebut salah satu solusi dalam permasalahan perundungan di lingkungan sekolah, yakni dengan meningkatan pendidikan karakter bagi para siswa. “ Saya sudah keliling sekolah-sekolah di Indonesia. Dan memang persoalan yang kami temui adalah minimnya pendidikan karakter bagi anak-anak kita. Jadi kedepan fokus kita dengan peningkatan pendidikan karakter, khususnya dengan kegiatan-kegiatan sosial,” jelasnya.

Politisi asal Sumatera Barat tersebut juga berharap peran orang tua khususnya dalam memberikan pendidikan karakter bagi anak. “Karena ini persoalan karakter, jadi peran orang tua juga sanga penting disini. Kita sangat berharap keterlibatan orang tua dalam menanamkan sikap positif pada karakter anak sejak usia dini, tentu juga akan sangat berpengaruh terhadap anak saat berada di lingkungan sekolah,” pungkasnya. (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza