PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Agar Selamat Diperjalanan, Dishub Bukittinggi Imbau Pengendara Untuk Cek Rutin Kendaraan

Bukittinggi, Tanamonews.com - Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi menghimbau agar para pemilik armada Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) untuk selalu memeriksa kendaraan sebelum berangkat. Hal tersebut disampaikan oleh Pengawas Satuan Pelayanan Dinas Perhubungan Bukittinggi di Terminal Aur Kuning, Safrizon.

"Setiap kendaraan yang akan berangkat harus wajib memeriksakan kelengkapan dan kondisi kendaraannya," ujarnya saat di wawancarai, Kamis (4/4/2024). "Selain memeriksakan kendaraannya, pemilik juga harus memastikan kondisi personil seperti supir dan kernet dalam kondisi prima saat di perjalanan," sambungnya.

Menurut Syafrizon hal tersebut perlu dilakukan demi keselamatan penumpang, terutama saat momen mudik lebaran. Untuk memastikan hal tersebur, pihak Dishub Bukittinggi sudah menyediakan posko khusus bagi masyarakat dan pemilik armada untuk melakukan pemeriksaan kendaraan maupun personil.

"Kita sudah menyediakan posko, jadi bagi yang ingin melakukan pemeriksaan silahkan datang ke posko yang ada di terminal," katanya. "Kita juga akan melarang armada dan personil kendaraan yang tidak layak atau tidak lolos uji kesehatan karena takut akan beresiko nantinya," sambungnya.

Safrizon juga menghimbau agar masyarakat membeli tiket melalui loket resmi dan tidak terpengaruh untuk membeli tiket melalui calo. "Hindari membeli tiket pada calo, belilah tiket melalui loket yang telah disediakan. Jika anda melihat calo, segera laporkan ke petugas," imbaunya. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza