PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ketua DPRD Pessel Ermizen: HJK Momentum Introspeksi Diri Kecintaan Terhadap Daerah

 


Pessel, Tanamonews.com - Memaknai Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke-76, Ketua DPRD Pesisir Selatan Ermizen menyebut perayaan hari jadi harus dijadikan momentum untu proses mengintrospeksi diri dalam kecintaan terhadap daerah.

 

 

Hal ini tentunya diwujudkan dalam kepedulian terhadap Kabupaten Pesisir Selatan sebagai anak nagari sekaligus putra daerah, apalagi Pesisir Selatan baru saja dilanda bencana yang memporak-porandakan negeri pesisir selatan.

 

 

“Mari jadikan momentum Hari jadi sebagai salah satu cara untuk introspeksi diri sebagai putra daerah, dalam membangun dan memajukan Pesisir Selatan. Apalagi negeri kita baru saja dilanda bencana, yang mengajak kita sebagai anak nagari untuk peduli sesama,” Ujar Erimizen usai Rapat Paripurna Istimewa HJK Pessel yang berlangsung.

 


 

Ketua DPRD Pesisir Selatan menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten yang telah bersinergi dalam penanganan bencana di Pesisir Selatan.

 

 

Serta ucapan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat baik itu perantau ataupun organisasi dan perseorang yang telah ikut terlibat dalam penanganan, hingga masyarakat terdapampak benar-benar merasakan rasa persaudaraan yang kental.

 

 

“Terima kasih kepada seluruh pihak, yang telah terlibat baik itu dari pihak Pemerintah yang terus bersinergi serta kepada masyarakat ataupun organisasi yang telah aktif terlibat dalam membantu penanganan bencana di Pesisir Selatan.

 

 





Namun demikian, menurut Ermizen bencana jangan dijadikan hambatan namun harus dijadikan batu loncatan untuk  untuk menuju pesisir selatan yang lebih baik maju dan bermatabat kedepan.

 

 

“Bencana tak dapat dihindari, karena ia merupakan kehendak Allah SWT. Dengan bencana kita keimanan kita diuji, sehingga harus jita jadikan batu loncatan untuk menuju yang lebih baik. Dan jangan dijadikan alas an atau hambatan dalam mewujudkan Pesisir Selatan Rancak asisia Rancak dan bermartabat dalam segala bidang kehidupan masyarakat,” jelasnya.





 

 

Putra asli Barung-barung belantai Kecamatan Koto XI Tarusan juga menyebut salah satu tugas yang cukup berat kedepan adalah menghilangkan trauma masyarakat dan memberikan kepercayaan untuk bangkit dari keterpurukan akibat bencana.

 

Hal ini menuntut pemerintah khususnya, untuk berada ditengah-tengah masyarakat yang terkena bencana, sehingga mengembalikan kepercayaan diri masyarakat untuk bangkit.

 

 

“Tak sedikit masyarakat kita yang terdampak bencana yang saat ini masih berada di tenda pengungsian atau masih mengharapkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pangan. Mari kita hadir bersama ke tengah-tengah mereka, agar masyarakat yang terdampak dapat bangkit dan pulih dari keterpurukan,” ucap Politisi PAN tersebut. (ADV)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza