PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pelaksanaan UTBK-SNBT di UNP Resmi Dibuka, Lebih dari 21 Ribu Calon Mahasiswa Baru Ikuti Ujian di UNP

Tanamonews.com, Padang - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 di Universitas Negeri Padang (UNP) resmi dibuka oleh Prof. Ganefri, Ph.D, Selasa (30/4/ 2024). Dalam Berbagai ia berharap pelaksanaan UTBK-SNBT di UNP dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan prosedur yang disiapkan oleh panitia pusat. Ia juga mengingatkan para panitia di lapangan dapat memberikan pelayanan yang baik bagi Calon Mahasiswa Baru.

“Jangan sampai hak mereka untuk mendapatkan pelayanan yang baik terabaikan sehingga merugikan Calon Mahasiswa Baru untuk dapat bersaing untuk mendapatkan tempat di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia,” terangnya. Tak hanya itu, Prof. Ganefri juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia yang bertugas hari ini dan selama pelaksanaan UTBK-SNBT untuk menyukseskan pelaksanaan sehingga berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Pelaksana UTBK-SNBT yang dalam hal ini diwakili oleh Direktur Akademik UNP Prof. Dr. Ir. Remon Lapisa, ST, MT, M.Sc dalam laporannya mengatakan pelaksanaan UTBK-SNBP di UNP secara keseluruhan terbagi dalam dua gelombang, yakni gelombang pertama pada tanggal 30 April dan 2-7 Mei 2024 dan Gelombang kedua pada 14 Mei 2024.

Pada tahun 2024 ini, pelaksanaan ujian dilakukan di Pusat UTBK Kampus Utama Air Tawar Padang, dan satu Sub-Pusat UTBK UNP yang berada di beranda SMA N 2 Sipora- Kabupaten Kepulauan Mentawai. Peserta yang melaksanakan ujian di UNP Padang berjumlah 21.543 peserta dan di Kepulauan Mentawai 43 peserta,” terangnya mewakili Dr. Refnaldy, S.Pd, M.Litt yang tengah ikut serta langsung pelaksanaan UTBK di Kepulauan Mentawai.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pada pelaksanaan UTBK tahun ini UNP mengalokasikan 64 Tenaga Kerja Komputer dengan jumlah PC sebanyak 1.415 PC Utama, 64 PC Pengawas dan 161 PC Cadangan. Sedangkan di Kepulauan Mentawai, lanjutnya UNP menyediakan dua Tenaga Kerja Komputer dengan 50 PC Utama, 2 PC Pengawas dan 6 PC cadangan. “Di UNP Padang terdapat 9 lokasi yang tersebar di seluruh fakultas di UNP yang dilaksanakan sebanyak 16 sesi dengan pelaksanaan 2 sesi perhari. Dari sekian banyak peserta terdapat 2 peserta penyandang disabilitas Tunanetra dan 14 Tuna Daksa,” tambahnya.

Kenal Prof. Ganefri yang juga merupakan Ketua Penanggung Jawab SNPMB 2024 membuka launching UTBK-SNBP ini secara bold melalui Zoom Meeting, pasalnya Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri ini mendampingi Dirjen Dikti melakukan pemantauan langsung pelaksanaan UTBK di Universitas Indonesia dan Universitas Padjadjaran. Turut tampak hadir dalam acara ini, Wakil Rektor (WR) II dan WR III, Dekan-dekan, Ketua Lembaga, Direktur, dan Kepala Kantor serta sejumlah Pimpinan di Lingkungan UNP.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza