PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wujudkan Kepedulian Sosial, SMPN 5 Padang Bagikan Santunan 66 Juta Rupiah

Tanamonews.com, Padang - Menyambut Idul Fitri 1445 H/2024 M, SMP Negeri 5 Padang melalui kegiatan Gerakan Spenli Peduli kembali membagikan santunan kepada 131 siswa kurang mampu, 26 guru dan pegawai honor, serta 50 warga sekitar sekolah yang kurang mampu. Santunan diberikan di aula SMP Negeri 5 Padang pada Jumat pagi, 5 April 2024.

Penyerahan santunan ini dihadiri kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang yang diwakili oleh Ibu Ezita, M.Pd selaku pengawas Pembina, Sekretaris Umum Pengurus Besar Alumni Lintas Angkatan SMPN 5 Padang, Ibu Putri Yanhelmi, SH, M.Si, Pengawas PAI, Ibu Dewi Yuliani, S.Ag, MA, Ketua komite SMPN 5 Padang beserta pengurus, ketua RW dan RT di lingkungan sekolah, Babinkamtibmas, majelis guru dan pegawai, pengurus OSIS, siswa bersama orang tua yang menerima santunan, serta warga sekitar sekolah yang juga menerima santunan. 

Santunan yang diberikan kepada siswa berupa uang tunai sebesar Rp. 250.000/siswa untuk 131 siswa. Sedangkan untuk 26 guru dan pegawai honor masing-masing memperoleh uang tunai sebesar 1 Juta rupiah. Untuk 50 warga sekitar sekolah masing-masing mendapat paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, sirup, dan gula senilai Rp. 150.000/paket. Total sumbangan yang dibagikan ialah sebesar 66.250.000 rupiah.

Sumber dana santunan ini menurut kepala SMP Negeri 5 Padang, Junaidi, M.Ag, M.Pd, berasal dari sumbangan orang tua siswa, sumbangan alumni, sumbangan guru dan pegawai (PNS) dan juga guru dan pegawai SMPN 5 Padang yang sudah pensiun. Sumbangan dikumpulkan sejak awal Ramadan hingga sehari menjelang penyerahan santunan. Total sumbangan yang terkumpul tahun ini mencapai 67 juta rupiah.

Bagi SMP Negeri 5 Padang, penyerahan santunan Gerakan Spenli Peduli pada Ramadan tahun ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang sudah berlangsung sejak 6 tahun belakangan. Kegiatan ini terus mendapat dukungan dari orang tua siswa, alumni, serta guru-guru dan pegawai sehingga jumlah sumbangan yang dibagikan dari tahun ke tahun terus meningkat. Bahkan, tidak saja guru-guru dan pegawai (PNS) yang masih aktif yang menyumbang, namun juga guru-guru dan pegawai yang sudah pensiun. 

Kepala sekolah dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur yang sudah menyisihkan sebagian rezkinya untuk disalurkan melalui kegiatan Gerakan SMP Negeri 5 Padang peduli (Spenli Peduli) ini serta mengajak semua penerima mendoakan agar para donatur diberi imbalan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT, diberi rezki yang semakin banyak dan berkah, selalu sehat, semakin sukses serta selalu berbahagia bersama keluarga tercinta.

Beliau juga berharap Gerakan Spenli Peduli ini akan semakin memperkuat rasa persaudaraan, kebersamaaan, serta rasa senasib dan sepenanggungan dalam keluarga besar SMP Negeri 5 Padang. Santunan yang diberikan sekolah kiranya turut bisa memberi rasa gembira untuk menyambut hari Raya Idul Fitri tahun ini. Sekretaris Alumni, Putri Yanhelmi, SH, MSi, juga berharap kolaborasi sekolah, orang tua, alumni dan masyarakat akan semakin terus meningkat di masa mendatang.

Para penerima santunan ini terlihat sangat gembira dan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Spenli peduli ini. Mereka merasa seperti juga menerima “THR” dari sekolah. Para penerima juga menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah dan para donatur sekaligus mendoakan mereka agar selalu sehat, sukses, dan Bahagia di dunia dan akhirat.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza