PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kerjasama dengan Central South University, UNP Buka Peluang Beasiswa ke China

Tanamonews.com, Padang - Menuju World Class University, Universitas Negeri Padang (UNP) berkomitmen menjalin kerja sama internasional dengan berbagai mitra universitas. Salah satunya dengan mengadakan sosialisasi beasiswa Central South University (CSU) China dan GEM Co., Ltd. Sosialisasi ini merupakan kolaborasi global antara UNP dengan berbagai Universitas kelas dunia serta mitra akademik dan mitra industri. Selasa, 14 Mei 2024.

Wakil Rektor IV, Prof.Dr.Yasri,MS dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian kerjasama antara UNP dengan Tiongkok salah satunya beasiswa. Ia menambahkan bahwa kegiatan ini sangat baik bagi para mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri khususnya Tiongkok. "Kerjasama UNP dengan Tiongkok Merupakan kesempatan khusus kepada mahasiswa untuk melanjutkan studi master di Tiongkok," papar Guru Besar bidang Manajemen Pemasaran itu.

Kegiatan ini diikuti oleh Direktur Internasionalisasi, Prof. Rusnardi Rahmat Putra, ST, MT, Ph.D., Eng, para dekan Sekarang, mahasiswa semester 7 & 8 serta alumni. Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Dr. Wang Yaning (Vice Director of R&D Center, GEM Shenzhen) yang diwakili oleh Viola Pongajow memaparkan program ini merupakan program Kementerian Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Central South University (CSU) . 

Kenali CSU merupakan universitas terfavorit yang ada di Cina dengan biaya kuliah terjangkau dan peluang beasiswa untuk mahasiswa internasional. Program beasiswa ini sudah berlangsung sejak tahun 2019, program ini mendapatkan pujian dan direkognisi oleh Menteri Menko Marvels, serta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Melalui program ini para siswa akan mendapatkan pengetahuan teoritis, pengalaman praktis, keterampilan eksperimental, dan fasih berbahasa Mandarin.

Proses rekrutmen beasiswa ini dilaksanakan oleh LPLD yang dibuka pada tanggal 17 April-17 Mei 2024, seleksi administrasi 20-22 Mei 2024, Hasil seleksi administrasi berkas poendtrasi 28 Mei 2024 dan perkuliahan dimulai pada tanggal 9 September 2024. Viola Pongajow mengajukan adapun Berkas pendaftaran yaitu Ijazah atau SKL atau Surat Keterangan dari Fakultas bahwa yang bersangkutan pasti akan lulus sebelum 1 Agustus 2024.

Direktur Internasionalisasi, Prof. Rusnardi Rahmat Putra, ST, MT, Ph.D., Eng menambahkan bahwa bagi para mahasiswa yang akan melanjutkan program beasiswa tidak perlu khawatir karena di China merupakan Negara yang ramah kepada muslim dan juga di universitas CSU juga sudah melengkapi fasilitas berupa masjid dan halal corner.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza