Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Jack Aspardi Piliang: Temu Kangen Aktivis Mahasiswa Angkatan 80 – 90an.


    TANAMO NEWS | Jakarta, TN - Kalangan aktivis mahasiswa era 1980-1990an, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, gelar forum temu kangen di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada Jumat (2/3) malam.

    Acara forum temu kangen bertema “Menuju Indonesia Berkeadilan Sosial” itu dipersembahkan untuk kehidupan bangsa secara nasional".


    Rangkaian acaranya antara lain pidato dari para mantan aktivis mahasiswa termasuk dari Anies, pembacaan puisi, pemutaran video gerakan perjuangan mahasiswa, pemberian hadiah peserta lomba, penganugerahan penghargaan kepada mantan aktivis mahasiswa, pergelaran tarian tradisional dari Aceh, Jawa, dan Papua.

    Selain itu akan disampaikan deklarasi para aktivis mahasiswa era 1980-1990an guna menyikapi kondisi bangsa di Tanah Air.

    Sejumlah aktivis 1998 seperti Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (pernah di Senat Mahasiswa UI dan pendiri Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), Andi Arief (mantan Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Bidang Bantuan Sosial dan Bencana), dan Ferry D Juliantono (Wakil Ketua Umum Partai Gerindra) juga akan hadir, bersama mantan aktivis mahasiswa lain dari berbagai daerah diantarannya ,Jack Aspadi Piliang Aktivis 90an dan juga Ketua Advokasi DPP Partai Gerindra


    Jack Aspadi Piliang mengatakan jalan ideologi aktivis 1980-an dan 1990-an adalah perjuangan merebut keadilan sosial dan menentang kebijakan represif rezim Orde Baru.


    Mereka pada masanya sering membela kasus-kasus petani, seperti Badega, Kedungombo, Jatiwangi, Cijayanti, Rancamaya, dan banyak kasus sengketa tanah lain yang merugikan rakyat kecil.

    Jack Aspardi Piliang yang pernah menjadi tokoh pergerakan mahasiswa era 1980-an berharap temu kangen ini bisa membangun kembali semangat mewujudkan keadilan sosial secara menyeluruh.

    #ia.1*

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimred: Indra Afriadi