Penerimaan Api Obor Porprov XV - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Penerimaan Api Obor Porprov XV

    Padang Panjang Pertama Kali Inapkan Api Obor



    Tanamo News | Padang Panjang (Sumbar) - Api Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- XV tahun 2018 yang dibawa Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma diserahkan dan diterima oleh Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul di Kacang Kayu Batas Kota Padang Panjang dengan Tanah Datar, Sabtu (17/11).

    Api obor tersebut selanjutnya diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Drs. Asrul di dampingi Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si dan Ketua Koni Padang Panjang Hendri JB kepada mantan atlet Cabang Pencak Silat Tri Sugiarto bersama rekannya Syamsir Jamal (Atletik) dan Edi Gunawan (Tarung Drajat) untuk diarak mengelilingi Kota Padang Panjang.

    Sebelum mengarak api obor Porprov tersebut, Asrul mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati yang telah menyerahkan api obor Porprov ke- XV.

    "Mudah-mudahan pelaksanaan Porprov tahun ini berjalan dengan aman dan lancar," ujar Asrul.

    Asrul mengatakan bahwa api obor Porprov kali ini akan diinapkan semalam di Balaikota Padang Panjang. Beliau juga mengatakan nanti malam juga akan diadakan gala dinner bersama atlet Padang Panjang yang akan berangkat Porprov ke Kabupaten Padang Pariaman sebelum dilepas besoknya oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA bersamaan dengan penyerahan api obor kepada tuan rumah Porprov Kabupaten Padang Pariaman.

    Asrul berharap semoga Padang Panjang dan Tanah Datar nantinya pada ajang ini memberikan yang terbaik untuk daerah masing-masing.

    Sementara itu, Zuldafri Darma mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang diberikan kepada Tanah Datar untuk menyerahkan api obor Porprov.

    Api Porprov merupakan simbol untuk atlet yang berarti semangat yang selalu menggelora dan tak pernah padam dalam menjaga marwah prestasi dan nama baik Padang Panjang dan Tanah Datar.

    "Semangat api ini harusnya kita tularkan, agar memotivasi kita untuk mengejar prestasi sehingga berdampak pada perbaikan peringkat untuk Padang Panjang dan Tanah Datar dihadapan Kabupaten/Kota lain di Sumbar," harapnya.

    Sedangkan Ketua Koni Sumbar Syaiful, SH, M.Hum menambahkan bahwa Kota Padang Panjang merupakan salah satu kota yang telah melahirkan atlet terbaik di Sumbar dan telah memberikan serta penyumbang medali baik tingkat provinsi maupun nasional.

    Syaiful melanjutkan bahwa api obor ini merupakan yang ke-15 diambil dari Nagari Tuo Pariangan dan bukan untuk pertama kali dilewati di Padang Panjang.

    "Tetapi kali ini suatu kebanggaan dan sejarah baru yang diukir oleh Padang Panjang bahwasanya untuk pertama kalinya api obor Porprov diinapkan selama porprov berlangsung," kata Syaiful.

    Lanjut, Syaiful juga mengatakan bahwa seperti yang disebutkan Wakil Walikota Padang Panjang dan Wakil Bupati Tanah Datar tadi bahwa Padang Panjang dan Tanah Datar tidak bisa dipisahkan, itu akan terjadi pada saat Padang Panjang dan Tanah Datar akan menjadi tuan rumah bersama pada Porprov tahun 2022 nanti.




    *idi/rel/Kominfo/ci

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimpinan Umum/Direktur: Indra Afriadi | Penanggung Jawab