PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pelanggaran Anggota Polri di Polda Sumbar Menurun


Tanamonews.com | Padang (SUMBAR) - Pelanggaran yang dilakukan oleh oknum polisi, mengakibatkan menurunnya citra dan reputasi institusi Polri.

Polda Sumbar telah melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap anggota Polri sejajaran Polda Sumbar, dengan maksud untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personilnya.

Saat konferensi pers, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum didampingi Kasubbid Provost AKBP Yudi Sulistyo, S.Ik menjelaskan, selama tahun 2018 pelanggaran anggota Polri di Polda Sumbar mengalami penurunan.

"Pelanggaran internal pada tahun 2017 sebanyak 214 dan tahun 2018 menurun yaitu 183", ujarnya.

Lanjutnya, untuk Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap anggota Polri di Polda Sumbar ditahun 2018 mengalami penurunan, yakni 11 personil dibandingkan tahun sebelumnya 12 personil.

"Personil yang di PTDH karena tidak masuk dinas (Disersi) dan terlibat pidana", ucap Kapolda

Dijelaskan Kapolda Sumbar, penurunan terhadap pelanggaran personilnya dikarenakan keaktifan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) dalam melakukan pembinaan.

"Pelanggaran anggota di tahun 2018 turun. Ini berkat kerja keras Kabid Propam dan Kasatker dalam membina personil", tambahnya. (ADI*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza