Indonesia Menarik Investor Asing - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Indonesia Menarik Investor Asing

    Menkeu Sri Mulyani Indrawati ( kedua dari kiri ) | fhoto : kemenkeu.go.id

    Tanamonews.comJakarta,  Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa Indonesia dipandang sebagai negara berkembang yang memiliki reputasi baik di tengah ketidakpastian global. Oleh karena itu, Indonesia dianggap menarik bagi investor asing. Hal tersebut disampaikan pada acara diskusi Outlook Perekonomian Indonesia 2019.

    "Kita tutup tahun 2018 dengan pertumbuhan yang baik, inflasi rendah, ekonomi tetap robust. Indonesia dilihat sebagai negara emerging yang besar, growthnya tinggi, stabilitas baik, pihak monetery dan fiskal bekerja sama dengan baik secara pragmatis dan fleksibel. Untuk dunia internasional, itu sesuatu yang impresif," kata Menkeu, Selasa (08/01/2019) di hotel Ritz Carlton Jakarta, seperti dikutip dari website kemenkeu.go.id

    Pada acara yang bertemakan "Meningkatkan Daya Saing untuk mendorong Ekspor" tersebut, Menkeu juga menyampaikan salah satu faktor untuk mengembangkan ekspor adalah dengan terselesaikannya beberapa pembangunan infrastruktur.

    Pada kesempatan yang sama Ketua Kadin mengatakan pembangunan jalan  Tol Trans Jawa Jakarta - Surabaya mampu meningkatkan efisiensi produksi serta membuat industri tidak terkonsentrasi di satu wilayah saja.

    "Sudah terbangunnya infrastruktur utamanya di Jawa, maka perbedaan antara Jakarta dan sekitarnya dengan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Timur tidak terlalu besar sehingga opsi para investor menjadi semakin banyak," Katanya.


    Tag & Hyperlink : menkeu, Sri Mulyani Indrawati, investor asing,  KADIN, infrastruktur.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimpinan Umum/Direktur: Indra Afriadi | Penanggung Jawab