PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan DPRD Kota Padang 2019-2024

Padang - Pimpinan Defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang 2019-2024 dikukuhkan dan diambil sumpah jabatan dalam rapat paripurna dengan agenda penetapan pimpinan DPRD Padang di Ruang Sidang Utama DPRD Padang Sawahan, Selasa (17/9).

Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan DPRD Kota Padang oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang

Tanamonews.com | Syafrial Kani, SH Dt Rajo Jambi menjabat Ketua DPRD Kota Padang. Juga dikukuhkan 3 orang Wakil Ketua DPRD diantaranya Wakil Ketua Arnedi Yarmen dari PKS, Amril Amin dari PAN dan Ilham Maulana dari Partai Demokrat. 

Prosesi pun berjalan tertib dan khidmat dengan disaksikan Walikota Padang Mahyeldi, Wakil Walikota Padang Hendri Septa serta semua anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024. Juga hadir unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Harneli, serta sejumlah OPD di lingkup Pemko Padang dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani usai pengukuhan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung segala sesuatunya hingga ia dikukuhkan sebagai Ketua DPRD defenitif. 

Penyerahan Palu Sidang oleh Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yarmen kepada Ketua DPRD Padang Defenitif Syafrial Kani

"Insya Allah kami bersama semua pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang periode 2019-2024, siap mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-sebaiknya. Sebagaimana sejumlah tugas sudah menanti," ungkapnya.

Sementara, Walikota Padang Mahyeldi dalam pada kesempatan itu menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut baik atas dikukuhkannya pimpinan DPRD Kota Padang yang defenitif periode jabatan 2019-2024 ini. 

Dengan telah defenitifnya pimpinan DPRD Kota Padang hari ini, maka selanjutnya juga kita harapkan pimpinan komisi, fraksi dan seluruh kelengkapan di DPRD Padang akan segera diputuskan dan ditetapkan. 

Penandatangan Surat Keputusan oleh Ketua DPRD Padang Defenitif Syafrial Kani

"Mudah-mudahan dengan lengkapnya itu semua, maka tentu segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas DPRD bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya," imbuh wako. 

Dikatakannya, tugas utama DPRD bersama Pemko Padang yang terutama sekali dihadapkan adalah pembuatan Peraturan Daerah (Perda), lalu pembahasan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Padang Tahun Anggaran (TA) 2019. Kemudian, penetapan APBD TA 2020 serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang 2019-2024. 


Pemberian Ucapan Selamat dari Walikota Padang kepada Pimpinan Defenitif DPRD Padang

"Setelah itu beberapa agenda lainnya seperti yang kita sampaikan pada rapat-rapat paripurna sebelumnya, yakni sekaitan dengan pembahasan Susunan Organisasi dan Tata Kerja di lingkup Pemko Padang. Dimana pada 2020 nanti sesuai dengan Surat dari Mendagri, dalam mensukseskan visi-misi Pemko Padang tentunya juga mesti didukung OPD-OPD yang lebih solid dan fokus," ujarnya, 

Sehingga tambah Mahyeldi lagi, dengan demikian agenda untuk mensejahterakan masyarakat Kota Padang, serta agenda-agenda yang berkaitan dengan kepetingan pemerintah dan masyarakat Kota Padang akan bisa teratikulasi secara baik bersama DPRD yang mana kemudian ditetapkan dalam Perda atau peraturan pelaksanaan terkait lainnya. 


Anggota DPRD Kota Padang periode 2019 - 2024

"Sekali lagi atas nama Pemko Padang, kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kesempatan ini sekaligus unsur media massa yang berjasa dengan telah mempublikasikan kepada publik/masyarakat di Kota Padang tentang seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Pemko dan DPRD Kota Padang sejauh ini," pungkas Mahyeldi. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza