PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

HendRA - MAHyuzil Hadir Dipernikahan Lisa Amelia - M. Rezky putra

Padang - Hari bahagia bagi Lisa Amelia S.Pd putri kesayangan Suwardi/Oyong, dengan Muhammad Rezky putra H. Basri (Alm). Mengakhiri masa lajang dengan menggelar resepsi pernikahan  yang berlangsung di Komplek Permata Berlian Blok D, No 5, Sungai Sapih, Kuranji, Kota Padang.


Tanamonews.comPasangan ini adalah anak kemenakan rang Koto Gadang-Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok. Acara terlihat sangat bahagia, kedua mempelai tampil serasi mengenakan pakaian Adat Khas Minang, Sabtu (07/12/2019) 

Diantara tamu yang datang juga hadir calon Bupati Hendra Saputra SH, M.Si dan bakal calon Wakil Bupati Solok Mahyuzil Rahmat S.Ag, ditengah kekegembiraan terlihat di acara pesta yang ramai berlangsung.

Hadir pula para ninik mamak dan masyarakat rang Koto Anau, juga ikut memeriahkannya acara pesta pernikahan ini yang membaur dengan masyarakat sekitar lokasi pesta.  Walaupun pesta ini berlangsung dengan sederhana tapi nuasa adat minang terasa sekali.

Saat resepsi pernikahan itu, Hendra Saputra SH, M.Si menyampaikan pesannya untuk pasangan penganten. Dituturkan Hendra, Pernikahan merupakan ikatan perjanjian untuk hidup bersama, antara sang calon suami dan calon istri. Tujuan pernikahan itu bukan hanya menjadi jalan menyatukan sepasang lelaki dan perempuan saja, akan tetapi juga menjadi jalan membuka pintu silahturahim antara satu keluarga dengan keluarga lainnya.

“Bila pergaulan antara suami istri terjalin dengan baik, maka kebaikan itu akan mengalir kepada semua keluarga dari kedua belah pihak. Baik keluarga suami maupun keluarga istri, sehingga mereka dapat saling bersatu dalam berbuat kebaikan”, papar Hendra.

Komitmen untuk saling hidup bersama hingga maut memisahkan, adalah komitmen rumahtangga yang dapat menjadikan pasangan saling setia. Kepada pasangan penganten Muhammad Rezky dan Lisa Amelia, S.Pd, dalam mengarungi rumahtangga, tetaplah sabar dan tegar di aneka gelombang persoalan. sebutnya.

“Mengarungi hidup berumahtangga, tidak perlu berlebihan, hiduplah sederhana dan cukup adalah lebih baik”. Kata Hendra Saputra SH, M.Si, bakal calon Bupati Solok ini.

Mudah-mudahan Allah SWT memberkahi pasangan pengantin, anak kemenakan kita ini. Baik ketika senang maupun disaat susah, serta selalu berdua dalam kebaikan. Selanjutnya, menjadikan pernikahan sebagai ladang menggumpulkan pahala. Sebut Hendra Saputra, mendoakan kedua mempelai.

Dikesempatan yang sama, Mahyuzil Rahmat S.Ag bakal calon Wakil Bupati Solok mendoakan, semoga keberkahan selalu ada untuk pasangan pengantin, dan tetap berada pada jalur yang benar dalam keadaan apapun. Berkah itu, bukan susah dan senangnya saja, tetapi sabar dan syukurnya. Bukan miskin atau kayanya, tetapi jihad dan shadaqahnya. Teruslah saling mengenal dan mempelajari satu sama lain dengan bijak, tetaplah saling menjaga dan bertanggung jawab satu sama lainnya.

“Dimulai berdua, kalian nantinya akan membangun keluarga kecil seperti orangtua kalian sebelumnya. Untuk itu, tetaplah saling menjaga dan bertanggung jawab. Kalian adalah harta tak ternilai bagi orangtua dan sanak saudara.” Sebut Mahyuzil, mensupport pasangan pengantin.

Tujuan yang luhur dari pernikahan adalah, agar suami isteri melaksanakan syari’at Islam dalam rumah tangganya. Oleh karena itu, setiap muslim atau muslimah, harus berusaha membina rumah tangga yang Islami. Seorang suami hendaknya bisa menjadi teladan dalam keluarganya, dihormati oleh sang isteri dan anak-anaknya kelak, katanya.

Kebahagian dalam sebuah rumah tangga tidak tercipta begitu saja. Permasalahan rumah tangga akan menjadi problem yang serius jika tidak mengetahui cara menghadapinya. #In.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza