PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wali Kota Padang Kukuhkan Kamabiran dan Pengurus Ranting Se Kota Padang

PADANG – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Padang mengukuhkan Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) dan pengurus Ranting Gerakan Pramuka se Kota Padang periode 2019-2022, di Aula SMKN 2 Padang, Rabu (29/1/2019).


Tanamonews.com | Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Padang Amasrul dan juga pengurus Pramuka se Kota Padang. Para Kamabiran dan pengurus gerakan Pramuka se Kota Padang, terutama ditingkat kecamatan dipegang oleh para pejabat, seperti Camat dan pemegang Eselon III dan IV.

Mahyeldi mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus Mabiran dan pengurus Ranting Gerakan Pramuka Kota Padang dengan harapan agar mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya untuk memajukan gerakan Pramuka di Kota Padang.

Mahyeldi mengatakan, gerakan pramuka adalah sebagai wadah pembentuk karakter bangsa yang memiliki peran yang sangat penting dalam mencerdaskan generasi muda sebagai kader bangsa.

"Makanya, diperlukan gerakan Pramuka yang tangguh, handal dan kuat, serta memiliki kemampuan dan berbagai keterampilan dan disiplin ilmu. Selain itu juga harus mampu menjadi pelopor dalam membudayakan semangat kerja secara cerdas dan ikhlas. Juga harus mampu membangun sikap dan perilaku yang sesuai dengan budaya bangsa yang dimulai sejak usia dini melalui berbagai gerakan kepramukaan” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menegaskan, bahwa sebagai pembina Pramuka jangan hanya diatas kertas, tetapi harus menunjukkan pengabdian yang tinggi sehingga anggota Pramuka betul-betul mendapat pembinaan yang serius. “Sehingga mampu memiliki keterampilan dan kecerdasan yang dapat dibanggakan oleh Pemko Padang dan masyarakat,” tukuk Mahyeldi. (Humas).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza