Ticker

6/recent/ticker-posts

Kehebatan Drone ScanEagle & Bell 412 Hibah dari AS untuk TNI AL

JakartaKomisi I DPR RI menyetujui hibah 14 drone ScanEagle dan upgrade (meningkatkan kemampuan) tiga unit Helikopter Bell 412 dari Pemerintah Amerika Serikat (AS) kepada Kementerian Pertahanan (Kemhan). Hibah itu memperkuat alat utama sistem persenjatan (alutsista) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).


Tanamonews.com | "Jadi, kita memberikan persetujuan kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertahanan, dalam pemberian hibah dari Amerika Serikat, dalam bentuk ScanEagle UAV 14 unit kemudian helikopter Bell 412 3 unit dan juga equipment-equipmentnya. Jadi itu yang kita setujui, dengan catatan pemerintah tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam penerimaan hibah," ujar Meutya Hafid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Adapun Drone ScanEagle memiliki nilai 28,3 juta dolar AS dibutuhkan TNI AL untuk meningkatkan kemampuan ISR maritim guna memperkuat pertahanan negara. Sementara, upgrade peralatan Helikopter Bell 412 dengan nilai 6,3 juta dolar AS dibutuhkan TNI AL untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas dan meningkatkan kemampuan pertahanan negara. (in*)

#infokomando

Posting Komentar

0 Komentar



Tanamo News TV Channel




Welcome to Tanamo News.com