Ticker

6/recent/ticker-posts

Personel Polda Sumbar Diperkuat Dengan Diktuk Bintara Polri

"Selesai Pendidikan Diktuk BA Polri, Wakapolda : Tambah Perkuat Personel di Polda Sumbar"

Padang - Tidak lama lagi, para siswa yang saat ini tengah mengenyam pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri di SPN Polda Sumbar akan dilantik menjadi anggota Polri aktif.


Tanamonews.com | Dengan dilantiknya siswa tersebut, tentu nantinya akan menjadi penambahan kekuatan pasukan untuk Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar).

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si, Rabu (26/2) di SPN Polda Sumbar, usai memberikan arahan dan pembekalan kepada 220 siswa SPN Polda Sumbar.

"Untuk para siswa yang akan dilantik pada hari Senin (2 Maret 2020) oleh bapak Kapolda Menjadi anggota Polri, tentunya ini menjadi memperkuat jumlah personel di Polda Sumbar," ujarnya didampingi Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto dan Ka SPN Kombes Pol Rifki Piliang.

Dikatakannya, karena mereka baru tamat (siswa Diktuk BA) juga, tentunya para Bintara baru ini akan dimatangkan kembali di jajaran Samapta (Direktorat Samapta).

"Sehingga dia mendapat orientasi di Polda, nanti diatur bagaimana mereka nantinya ditempatkan fungsi-fungsi yang ada," jelas Brigjen Pol Rudy.

Setelah tamat ini nantinya, para siswa juga dapat kebijakan dari Kapolda Sumbar untuk melaksanakan libur cuti, agar mereka dapat berkumpul bersama keluarga dan orang tuanya.

"Refreshing, jelas mereka ketemu lagi sama keluarganya. Nanti balik ke Polda dapat semangat baru", bebernya.

Wakapolda memastikan, bahwa setelah siswa ini dilantik menjadi anggota Polri aktif, nantinya mereka akan disiapkan untuk terjun langsung ke lapangan.

"Sudah jadi polisi aktif tentu sudah sama dengan polisi-polisi lainnya, dengan tugas dan tanggung jawab kewenangan padanya," jelas Wakapolda Sumbar. 

"Tinggal nanti para komandan yang akan mengatur dia, bagaimana nantinya pelaksanaan tugas dalam membantu memelihara keamanan dan ketertiban  masyarakat di Sumatera Barat dan jajarannya," sambung Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto.(*)

Sumber : Bidhumas Polda Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar



Tanamo News TV Channel




Welcome to Tanamo News.com