PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Cegah Penyebaran Covid-19, Seluruh Objek Wisata Kabupaten Agam Ditutup

Agam - Mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Agam mengambil langkah untuk menutup seluruh objek wisata di daerah itu, mulai besok, Sabtu (21/3)


Tanamonews | Sekdakab Agam, Martias Wanto di Lubuk Basung, Jum’at (20/3) menyebutkan, hal ini menindaklanjuti rapat koordinasi pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Sumatera Barat yang dihadiri Sekdakab, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kadis Parpora, dan Kalak BPBD Agam. Dalam rakor ini, kebijakan terkait pengelolaan objek wisata diberikan kewenangan kepada masing-masing kepala daerah.

“Dalam mengamati situasi dan perkembangan yang terjadi hingga sore tadi di luar Agam, serta mengantisipasi agar tidak ada keramaian pada tempat tertentu, maka Pemkab Agam memutuskan untuk menutup keseluruhan objek wisata, mulai besok, Sabtu sampai Selasa (21-31 Maret 2020),” terangnya.

Menurut Martias Wanto yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Agam, bahwa penutupan objek wisata ini juga meneruskan kebijakan penutupan objek wisata Sajuta Janjang yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Terkait hal ini, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri menyebutkan, keputusan untuk menutup objek wisata adalah langkah yang berat. Tetapi menyikapi perkembangan penyebaran Covid-19 yang semakin mengkuatirkan, maka ini menjadi salah satu langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam.

“Untuk itu, kita berharap kondisi ini dapat dimaklumi masyarakat. Karena perkembangan situasi pendemi Covid-19 harus dilakukan langkah antisipasi, supaya penyebaran virus dapat dicegah,” sebutnya.

Dengan demikian, Indra Catri mengimbau orang tua, ninik mamak, alim ulama agar bahu membahu melarang anak kemenakan berpesiar atau mengunjungi tempat-tempat wisata terutama selama proses belajar mengajar dialihkan ke rumah masing-masing.

“Kita harus lebih waspada dan tidak mau disesali nantinya mengundang pengunjung dari luar daerah datang secara tidak sengaja mengantarkan Covid-19 ke Agam,” tutur Indra Catri. (1n*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza