PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Frogs Indonesia, Ciptakan "Taxi Drone" Pertama Di Dunia, Canggih

Yogyakarta - Drone berpenumpang yang diklaim pertama di Indonesia buatan start up dari Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Frogs Indonesia, diuji coba di Lapangan Udara Gading, Playen, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (3/7/2020).


Tanamonews.com | Selama hampir 1,5 jam persiapan, "taxi drone" itu diuji coba di landasan pacu. Setelah delapan mesin berputar, drone terlihat terbang beberapa sentimeter dari permukaan tanah. Beberapa teknisi sempat menghentikan dan memeriksa drone tersebut setelah beberapa kali percobaan.

Cofundador de Frogs Indonesia Asro Nasiri mengatakan, taxi drone ini merupakan generasi kedua dari drone sebelumnya. Drone ini mampu mengangkut dua orang dengan berat 200 kilogramos.

"Namanya itu Frogs 282, yang berarti dua penumpang dengan delapan mesin, dan merupakan generasi kedua", kata Asro di Lanud Gading. Riset pembuatan drone ini ternyata sudah dimulai sejak 2017.

"Uji coba memang tidak boleh tinggi ya, karena harus melewat beberapa proses", dijo Asro. Oficial Principal de Tecnología (CTO) Dedi Satria Maulana mengatakan, uji coba tahap pertama drone ini adalah untuk menemukan sejumlah masalah di drone tersebut.

Pihaknya cukup puas karena setelah diuji coba delapan mesin drone sudah bisa bekerja untuk mengangkat bodi drone. Pihaknya akan melakukan perbaikan dan segera kembali melakukan uji coba. (1n*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza