PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Polda Sumbar Gelar Operasi Antik Jerat 170 Tersangka

PADANG – Operasi Anti Narkotika (Antik) yang digelar jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Barat, dimulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2020 membuahkan hasil, Sebanyak 170 orang tersangka tindak penyalahgunaan narkoba, jenis sabu, ganja, dan pil ekstasi, terjerat, dan telah diamankan.


Tanamonews.com | Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar Kombes Pol. Ma'mun, Dalam press conference di Mapolda Sumbar mengatakan, Operasi Antik merupakan bentuk komitmen Polda Sumbar dalam memberantas narkoba. Senin (2/3/2020)

Dari 170 orang tersangka yang diamankan, 96 kasus tindak penyalahgunaan narkoba ditangani oleh sejumlah Polres di Sumbar. Polresta Padang ungkap sebanyak 20 kasus.

"Polda sendiri mengungkap 13 kasus dengan 16 orang tersangka. Kemudian disusul enam polres lainnya yang terlibat operasi antik," ungkap Ma'mun, didampingi Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto.

Kombes Pol. Ma'mun, merinci, Polres Payakumbuh mengungkap 11 kasus dengan 14 tersangka. Polres Bukittinggi 7 kasus dengan 11 tersangka, Polres Solok Kota mengungkap 6 kasus dan mengamankan 8 orang tersangka.

Kemudian Polres Tanah Datar mengungkap 5 kasus dengan 8 tersangka dan terakhir Polres Pesisir Selatan menyibak empat kasus dengan empat orang tersangka. Sisanya, hasil tangkapan 13 polres yang tidak terlibat dengan operasi antik. 

Dari 170 tersangka itu, barang bukti (BB) narkotika yang berhasil disita Polda Sumbar meliputi 79,58 kilogram ganja, 729,75 gram sabu-sabu, serta 15 butir pil ekstasi.

Pengungkapan kasus yang paling menyita perhatian dalam gelar Operasi Antik kali ini, adalah penangkapan dua pengedar ganja, BO (25) dan Z (36), di kawasan Dadok Tunggul Hitam, Koto Tangah, Padang, Rabu (12/2/2020) sore. Dari kedua pelaku, petugas berhasil menyita, ungkap Ma'mmun. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza