PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Aciak Amin Mengajak Warga Padang Merayakan Lebaran Dengan Sederhana

Padang - DPRD Kota Padang mengimbau, warga Kota Padang untuk taat menjaga kedisiplinan dalam menghadapi wabah Covid-19.


Tanamonews | "Harapan saya kepada masyarakat dalam masa wabah Covid-19, supaya lebih taat menjaga kedisiplinan untuk tidak berkumpul-kumpul dan terus berada di rumah, sehingga tidak tertular virus corona," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, Kamis (21/5).

Bagi masyarakat yang dapat bantuan warga terdampak Covid-19, kata Amril Amin, agar dapat memanfaatkan dengan baik, sehingga dapat menjalani kehidupan yang lebih baik di tengah wabah Covid-19.

"Kalau sekarang lebih penting mengutamakan pangan, daripada sandang. Kebutuhan sandang dapat diundur, baik itu pemakaian dan pembeliannya," tukuknya.

Ia meminta,  warga  untuk merayakan lebaran tahun ini dengan sesederhana mungkin.

"Mungkin  merayakan lebaran sesederhana mungkin pada tahun ini. Lebih fokus kepada kehidupan,  supaya pangan  tidak kekurangan," cakapnya. 

Untuk itu, kata Amril Amin, warga tidak perlu membeli barang-barang tak perlu, seperti baju lebaran atau alat-alat baru.

"Lebih penting  bagaimana stabil dalam menghadapi Covid-19 ini," cakapnya.

Anggota DPRD Kota Padang Nila Kartika juga mengajak masyarakat,  untuk merayakan lebaran dengan sederhana, tidak berlebih-lebihan, saat wabah virus corona.

"Mari merayakan hari raya Idul Fitri dengan sederhana, tidak berlebih-lebihan," ungkapnya.

Saat  wabah kini, perilaku berlebih-lebihan dalam merayakan lebaran tidak pantas. Berbelanja barang-barang,  jauh melebihi kebutuhan sehingga terjadi pemborosan. Kalau tidak dikontrol, tentu akan berdampak kepada ekonomi keluarga. 

"Jadi sebaiknya berbelanja cukup sesuai kebutuhan saja," ujarnya.

Perilaku over kosumtif, bukanlah bagian dari upaya menyemarakkan lebaran tetapi malah cenderung menjadi mubazir. (*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza