PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz Rapat Persiapan Jelang Penerapan New Normal

Payakumbuh - Demi terus menciptakan kondisi Kota Payakumbuh tetap dalam keadaan yang aman dan kondusif untuk mempersiapkan Payakumbuh menuju new normal, Pemko Payakumbuh mengadakan rapat bersama Forkopimda serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) di Aula Kesbangpol Kota Payakumbuh, Selasa (02/06).

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz pimpin rapat dengan Forkopimda dan FKUB Kota Payakumbuh

Tanamonews | "Sejauh ini apa yang kita lakukan di payakumbuh dalam penanganan covid-19 menjadi contoh bagi daerah lain, tim kita bisa mendeksi lebih awal dengan cepat melakukan traking kepada pasien positif ditambah lagi dengan kesadaran masyarakat kita dengan imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah," kata Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz saat memimpin rapat.

Selain itu untuk mempersiapkan menuju new normal, Wawako mengatakan pemerintah bersama FKUB dan Pakem akan mempersiapkan SOP untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona saat melaksanakan ibadah di rumah ibadah 

"Ini semua demi melindungi masyarakat kita agar tetap terlindungi dari covid-19 saat menjalankan ibadah di tempat ibadah, dan bisa tetap beribadah dengan khusuk, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan" ucap Wawako Erwin Yunaz.

"Dilihat sejauh ini kalau PSBB tahap III berjalan dengan baik sampai tanggal 07/06 besok maka Payakumbuh siap menuju new normal sebab perkembangan pasien positif covid-19 saat ini menunjukkan perkembangan yang bagus dan sudah banyak yang sembuh serta hasil swab beberapa hari terakhir tidak ada yang positif," tambah wawako.

Sementra itu ketua FKUB Kota Payakumbuh Herman Ali mengakui kerukunan antar umat beragama di Payakumbuh berada dalam keadaan aman dan kondusif.

"Seperti yang kita lihat sejauh ini, selama PSBB tidak ada gejolak antar umat beragama semuanya mematuhi semua imbauan pemerintah," ucapnya.

Memasuki new normal dengan adanya SOP dirumah ibadah diharapkan semua masyarakat bisa mematuhinya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Dengan adanya SOP tersebut pelaksanaan sholat jumat akan dimulai kembali 05/06 mendatang, kami sangat mengharapkan semua SOP dapat berjalan dengan baik dan untuk beberapa waktu kedepan khatib tidak dibenarkan dari luar kota payakumbuh," ujarnya.

Menambahkan keterangan ketua FKUB, Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Ulfakhri menyarankan sesuai dengan SOP agar pengurus tempat ibadah membentuk satuan tugas agar setiap jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan secara disiplin dan nanti kalau terjadi peningkatan kasus positif bisa diminta pertanggung jawabannya.

"Jangan sampai kita lengah menjelang new normal, karena bisa jadi disaat inilah fase berbahaya itu akan terjadi, kepada warga diminta untuk tetap berhati-hati dan tetap mematuhi semua protokol kesehatan," pungkasnya. (Jheni-Humas)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza