Norvermal Yuska : Sumur Bor Pamsimas di Sungai Tunu Pessel Semburkan Gas dan Api - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Norvermal Yuska : Sumur Bor Pamsimas di Sungai Tunu Pessel Semburkan Gas dan Api

    Pessel - Sumur bor Pamsimas yang sedang dalam pengerjaan di Kampung Ampalu, Nagari Sungai Tunu, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengeluarkan gas dan api. Sontak kejadian itu membuat heboh warga setempat.


    Tanamonews | Kejadian itu kemudian diketahui secara luas setelah salah seorang anggota DPRD Pessel mengunggah video kejadian aneh itu. Dalam unggahan itu, dia menyebutkan peristiwa terjadi pada Minggu (23/8/2020) sore.

    “Pengeboran sumur air bersih di Kampung Ampalu, Nagari Sungai Tunu, Kecamatan Ranah Pesisir bikin heboh masyarakat setempat. Selain air, lubang sumur tersebut juga mengeluarkan gas, dan memicu percikan api,” tulis akun facebook milik anggota DPRD Pessel, Norvermal Yuska.

    Dalam video terlihat air keluar dari pipa pengeboran disertai gas dengan api yang menyala. Salah seorang pekerja dalam video itu memperlihatkan bagaimana kejadian aneh itu. Dia membuktikan sumur bor yang mengeluarkan gas itu dengan menyodorkan dahan kelapa kering.

    Sontak, saat dahan kelapa kering itu diletakkan pada bagian atas lubang galian, dahan kelapa kering itu langsung terbakar. Bahkan api terlihat menyala di atas air yang keluar dari lubang pengeboran.

    “Yang dicari air bersih, yang keluar air asin, dan keluar api, hebat,” ujar salah seorang pekerja dalam video.

    Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari instansi terkait soal peristiwa itu. Namun, anggota DPRD yang mengunggah video itu menyatakan telah menyampaikan kejadian tersebut ke Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Pessel dan Sumbar.

    “Belum ada informasi dan penjelasan resmi dari instansi terkait atas kejadian tersebut. Masyarakat diminta untuk berhati-hati, dan segera berkoordinasi dengan pejabat setempat, supaya tidak terjadi hal-hal yang membahayakan diri dan lingkungan masyarakat,” tulis Novermal. (Humas - Sumbar)

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza