PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kapolda Sumbar : Pengamanan Unras Tidak Pakai Senjata

Padang - Pihak kepolisian di wilayah Provinsi Sumatera Barat memastikan tidak akan menggunakan senjata dalam pengamanan aksi unjuk rasa (unras).


Tanamonews | Hal ini disampaikan Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Rabu (7/10) pagi di halaman Mapolda Sumbar saat memimpin apel pengamanan.

"Dalam pengamanan ini, kita tidak ada yang menggunakan maupun membawa senjata," ujar Kapolda Sumbar.

Irjen Pol Toni menuturkan, bahwa aksi damai yang dilakukan oleh masyarakat tersebut, merupakan masih saudara kita semua. Sehingga pengamanan diberikan dengan ramah dan baik.

"Ada saudara, sanak famili ya. Jadi kita berikan pengamanan secara humanis dan tidak boleh arogan," katanya.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik menerangkan bahwa dalam pengamanan ini pihaknya menurunkan 950 personel gabungan dari Polda Sumbar dan Polresta Padang.

"950 personel disiapkan. Polda Sumbar membantu backup Polresta Padang untuk memberikan pengamanan," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh peserta aksi, selama melaksanakan aksinya untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kepada peserta aksi (unras) untuk patuhi protokol kesehatan, pakai masker dan menjaga jarak saat kegiatannya," ujarnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza