Ticker

6/recent/ticker-posts

Gerakan Perekonomian Daerah, Pemprov. Sumatera Barat Diminta Kucurkan Stimulus

Padang - Pemprov Sumbar harus menyesuaikan kondisi keuangan daerah untuk memperbaiki perekonomian dengan memberikan stimulus bantuan kepada UMKM.

Tanamonews | Hal ini, dikatakan Anggota komisi III DPRD Sumatera Barat, Albert Hendra Lukman Ketua Fraksi PDI-PKB DPRD ini, meminta pemerintah daerah mengucurkan stimulus ekonomi kepada masyarakat yang menggunakan APBD Sumbar 2021 untuk memutar roda perekonomian daerah. (26/10/2020).

Sumatera Barat banyak digerakkan oleh APBN dan APBD dan hal ini disebabkan pihak swasta yang melakukan investasi 

Untuk itu, APBD Sumbar harus dioptimalkan keuangan untuk menggerakkan ekonomi dengan memberikan stimulus bantuan baik kepada UMKM, swasta dan lainnya

Pemerintah daerah harus tegas dan fokus dalam menggerakkan roda perekonomian dan salah satunya adalah menghilangkan kegiatan yang tidak terpantau secara langsung.

Anggaran tersebut membebani APBD Sumbar mulai dari program pelatihan-pelatihan, belanja yang tidak penting.

Seperti program yang tidak berhubungan dengan masyarakat secara langsung seperti pembelian mobil dinas baru, komputer baru, dan prasarana lainnya.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah perjalan dinas ini harus dikurangi kalau bisa dihilangkan di saat pandemi ini," kata legislator sumbar ini.

Selain itu program pembangunan daerah juga dapat memilih dulu program padat karya yang memang dibutuhkan untuk kemajuan daerah.

"Semua itu bertujuan untuk menggerakkan ekonomi daerah dan tidak lupa penanganan COVID-19 juga dilakukan sesuai aturan yang ada," kata dia. (Hms-Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar

"Iklan KPU Kota Bukit Tinggi" .com/media/





Welcome to Thank's