Ticker

6/recent/ticker-posts

Kafilah Sulawesi Tengah Peserta MTQ Nasional Ke 28 Di Sumbar, Naik Sepeda Motor Ke Padang

Padang - Salah satu peserta dari kafilah Musabaqah Tilawatil Nasional (MTQ) Nasional ke-28 di Sumatra Barat (Sumbar) melakukan perjalanan dengan sepeda motor dari Provinsi Sulawesi Tengah menuju Kota Padang, Sumbar. 

Tanamonews | Kafilah tersebut bernama Nining R. Rusdin Wakiden (29). Ia merupakan kafilah perwakilan Provinsi Kalimantan Utara untuk lomba bidang kaligrafi. Nining naik sepeda motor ke Padang bersama suami yang juga sekaligus pelatihnya Hasan CL.Bunyu (42). Mereka melakukan perjalanan total selama 16 hari.

Hasan mengatakan dirinya bersama istri berangkat dari rumahnya di Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah pada tanggal 28 Oktober 2020. Kemudian berangkat menuju ke Kalimantan Utara sebagai daerah yang ia wakilkan.

Kalimantan Utara merupakan kampung halaman Hasan, sementara istrinya berasal dari Parigi Moutong dan mereka tinggal di sana. Keduanya  memiliki 4 orang anak. “Kita berangkat pas peringatan hari sumpah pemuda, selesai upacara kami berangkat, perjalanan 16 hari, alhamdulillah sampai di Padang sesuai target pada pagi ini,” katanya saat baru sampai di Padang, Jumat (13/11/2020) pagi.

Dari Kalimantan Utara, mereka menyisir pulau Kalimantan dengan melewati Kalimantan Timur lalu ke Kalimantan Selatan. Kemudian dari Kota Banjarmasin naik kapal ke Surabaya, Jawa Timur. Dari Jawa Timur terus menuju ujung pulau Jawa yaitu Pelabuhan Merak Banten. Kemudian naik kapal ke Lampung.

Dari Lampung, mereka kemudian lewat Sumatra Selatan lalu Bengkulu. Kemudian masuk ke Sumbar dari Kabupaten Pesisir Selatan. “Kalau saat masuk Sumatra kami banyak istirahat, sebab sering diingatkan masyarakat akan bahaya di jalan seperti begal. Jadi, total kami telah melewati 15 provinsi,” ujarnya. (Hms-Sumbar).

Posting Komentar

0 Komentar

"Iklan KPU Kota Bukit Tinggi" .com/media/





Welcome to Thank's