PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Menag RI Lantik Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera MTQ Tingkat Nasional Ke-28 Sumbar

Padang - Sebanyak 179 dilantik sebagai Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional Ke-XXVIII Tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat, di Aula Kantor Gubernur, Sabtu (14/11/2020).

Menteri Republik Indonesia, Fachrul Razi sebagai Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional Ke-XXVIII Tahun 2020 | Photo Biro Humas Biro Humas Setda Prov Sumbar

TanamonewsProf. Dr.H. Nasaruddin Umar, MA sebagi Ketua Dewan Pengawas, dan Prof.Dr.H.M. Roem Rowi, MA, sebagai Dewan Hakim dan Panitera MTQ Tingkat Nasional yang ke- XXVIII Tahun 2020 beserta seluruh peserta.

Prosesi pelantikan tersebut secara sah dilakukan Menteri Republik Indonesia, Fachrul Razi. Usai pelantikan dilanjutkan bai’at dewan pengawas oleh ketua dewan diikuti seluruh anggota, kemudian dengan bai’at Dewan Hakim ini oleh ketua dewan hakim dan diikuti oleh anggota dewan hakim.

Pada acara tersebut Menteri Agam RI didampingi oleh Gubernur Sumbar, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Msc Psikolg, Menteri Agama Periode 2001-2004, Prof. Dr. H. Said Aqil Almunawarah, MA, dan Wakil Menteri Agama Periode 2011-2014, Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA.

Penandatanganan Naskah bai’at oleh ketua dewan pengawas dan ketua dewan hakim disaksikan oleh disaksikan oleh Menteri Agama.

“Dewan hakim bukan unsur pelengkap dalam setiap penyelengaraan MTQ tetapi dewan hakim adalah unsur penentu dalam MTQ,” ujar Menteri Agama RI Jend TNI Purn Fachrul Razi.

Selanjutnya pelaksanaan MTQ bukan mementingkan hasilnya siapa yang menjadi juara atau siapa pemenan. Tetapi harus memperhatikan prosesnya. Dan hal itu ditentukan oleh kualitas dan objektifitas penilaian dewan hakim.

Katanya, dewan hakim yang direkrut pada MTQ Nasional Ke-XXVIII di Prov Sumbar ini, adalah orang-orang pilihan.

“Selain mampu menjalankan tugasnya dengan baik juga sekaligus diharapkan kontribusinya dalam meningkatkan kualitas MTQ yang diselenggarakan pada tahun kali ini,” ujarnya.

Menteri Agama RI itu berharap MTQ Nasional Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera pada hari ini dilantik supaya dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan penuh komitmen dan amanah.

Lebih lanjut ia juga meminta dewan hakim wajib menaati kode etik perhakiman dan menguasai pedoman perhakiman saat proses berlangsung.

“Semoga Allah SWT memberi bimbingan Rahmat dan hidayah kepada saudara-saudara baru saja saya lantik,” harap Fachrul. (Hms-Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza