Ticker

6/recent/ticker-posts

Wako Mahyeldi Berharap di 2021 Padang Lebih Baik Lagi

PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengaku bersyukur selama tahun 2020 beberapa rancangan peraturan daerah (ranperda) dapat diselesaikan untuk dijadikan peraturan daerah (perda) oleh Pemko Padang dan DPRD Kota Padang. 

Tanamonews | "Alhamdulillah, sejumlah ranperda telah dapat diselesaikan, meski masih ada juga beberapa ranperda yang saat sekarang ini sedang dalam registrasi dan proses lainnya," ungkap orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebut sewaktu diwawancarai wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Padang dengan membahas sejumlah agenda penting di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD setempat, Rabu malam (30/12/2020).

Seperti diketahui, adapun agenda yang dilaksanakan pada paripurna dewan tersebut adalah tentang Penutupan Masa Sidang III Tahun 2020 dan Membuka Masa Sidang I Tahun 2021 serta Melewakan Jadwal DPRD Kota Padang Masa Sidang I Tahun 2021. Paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Padang Syafrial Kani yang diikuti para wakil ketua dan anggota DPRD Padang lainnya. 

Mahyeldi menyebutkan, selama di tahun 2020 Pemko Padang dan DPRD Padang berhasil menelurkan sebanyak 26 ranperda yang sudah ditetapkan menjadi perda. Dimana dari Pemko Padang sebanyak 16 ranperda dan dari inisiatif DPRD sebanyak 10 ranperda.

"Mudah-mudahan Insya Allah, perda itu dan sejumlah agenda yang direncanakan dapat terlaksana secara lebih baik di 2021 nantinya. Karena ini semuanya untuk kemajuan serta kebaikan masyarakat dan Kota Padang yang kita cintai ini," tukuknya.

Lebih lanjut wako juga berharap, seiring telah dibukanya secara resmi pembukaan masa sidang I di tahun 2021 oleh DPRD Padang, maka atas nama Pemko Padang mengharapkan semua dan segala sesuatunya dapat berjalan secara lebih baik lagi kedepan, terutama dalam pelaksanaan anggaran. 

"Karena memang bahwasanya, pada tahun 2020 Kota Padang tengah dihadapkan dengan Covid-19 yang lebih kurang menyebabkan 4 (empat) bulan lamanya warga tidak dapat beraktifitas disebabkan virus tersebut."

"Untuk itu kita tentu berharap dan berdoa, semoga di tahun 2021 Covid-19 akan lebih mereda dan lebih terkendali. Sehingga, aktifitas-aktifitas ekonomi masyarakat dan pembangunan akan mulai bergerak dan lebih baik lagi. Oleh karena itu, penguatan-penguatan kepada masyarakat perlu kita tingkatkan lagi ke depan," tukas wako mengakhiri.(Ind-Vid).

Posting Komentar

0 Komentar



Tanamo News TV Channel




Welcome to Tanamo News.com