PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Resmikan Gedung Kantor Samsat Padang

Tanamonews | PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meresmikan Gedung Kantor Samsat Padang dan sekaligus launching aplikasi tujuh layanan Samsat dalam rangka meningkatkan pelayanan maksimal pada masyarakat wajib pajak di Jl. Asahan No.2, GOR. H. Agussalim, Selasa (19/1/2021).

Peresmian Gedung Kantor Samsat itu selain Gubernur Irwan Prayitno juga diresmikan oleh Kapolda Sumbar Toni Hermanto dan Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar Agung Tri Gunardi yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti dan menekan tombol sarine.

Disaksikan oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumbar, Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumbar, Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar, para Pimpina Bank BNI, Bank Nagari, jajaran BAKEUDA Sumbar dan tamu undangan yang hadir lainnya.

Dalam sambutanya Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan sejak terjadinya gempa 30 September 2009 yang menyebabkan kerusakan pada gedung Samsat yang berlokasi Khatib Sulaiman no. 43 dipindahkan di gedung sementara di Jl. Asahan No.2, GOR. H. Agussalim.

"Namun dengan perkembangan wajib pajak kantor sementara sudah tidak memadai lagi dalam melayani masyarakat sehingga harus ada peningkatan pada pelayanan pada wajib pajak kendaraan bermotor dengan membangun gedung baru yang lebih baik," terang Irwan Prayitno.

Ia, juga mengatakan gedung Samsat ini merupakan gedung yang terakhir dibangun di Pemerintahan Provinsi Sumbar pasca gempa di Sumbar yang sudah menelan anggaran sebesar Rp. 18.142.000.000,- (Delapan Belas Milyar Seratus Empat Puluh Dua Juta Rupiah).

"Untuk itu patut diberi apresiasi dan suatu kebanggaan kepada Badan Keuangan Daerah Provinsi Sumbar, juga Kepolisian khususnya Ditlantas telah melakukan peningkatan kepada publik melalui pelayanan di Samsat," ucap Gubernur Irwan Prayitno saat dalam sambutanya.

Namun dari pada itu pelayanan publik yang prima dan mengedepankan kebutuhan masyarakat pelayanan harus ditingkatkan secara terus menerus Alhamdullah pada hari ini kita akan meresmikan gedung baru Samsat Padang.

"Dan juga tujuh tempat pelayanan Samsat empat antaranya ada di Pariaman, Kota Padang, Payakumbuh, Bukitinggi tiga lagi di mol pelayanan publik, Sicincin, dan di Kampus UPI kecamatan Lubuk Begalung Padang, juga akan diresmikan. Semoga penerimaan pelayanan pajak dapat bejalan lebih dengan baik," harap Irwan.

Lebih lanjut ia juga meresmikan peningkat melalui Ilmu Teknologi (IT) dengan bersama Bank BNI dan Bank Nagari didukung oleh Perbankan sudah mempunyai aplikasi dengan gadget bisa membayar pajak dengan mudah.

Dengan mengikuti teknologi menjadi suatu keniscayaan yang harus diikuti dari waktu ke waktu untuk tingkatkan kemajuan agar tidak tertinggal sehingga pelayanan menimbulkan kemajuan seiring kemajuan teknologi. 

Sehingga menjauhi terjadinya praktek pungli akan lebih aman dan nyaman adanya aplikasi. Pelayanan prima dan akuntabilitas secara tunai tetapi pembayaran non tunai  mendapatkan proses yang tidak berbelit Belit karena langsung serta mudah diakses.

Selanjutnya "Kami mengucapkan terimakasih kepada Bank BNI, Bank Nagari yang telah bergabung, dalam pelayanan Samsat karena telah memberikan pelayan yang terbaik untuk masyarakat," ucap Irwan. (Ind-Hms).

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza