Ticker

6/recent/ticker-posts

Ilham: Bamus DPRD Kota Padang Untuk Bapemperda Lakukan Kunker Ke Berbagai Kota

Tanamonews | Padang, - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Pekanbaru, Riau dan Depok, Jawa Barat (Jabar) mulai Senin (8/2/2021) hingga Kamis (11/2/2021).

Saat ini, Kota Depok dan hampir semua kota-kota di Pulau Jawa masih memberlakukan sejumlah pembatasan sosial untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, tetapi itu tak menyurukan niat wakil rakyat Padang.

“Iya, kami melakulan kunker sesuai jadwal Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang dan anggota dewan yang tergabung dalam Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Padang,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana, Senin (8/2/2021).

Ilham beralasan, pihaknya melakukan kunker tersebut untuk melihat perbandingan pembentukan Perda serta menyamakan persepsi dengan daerah yang dituju.

“Jika regulasi dan aturannya jelas, kami akan terapkan apa yang (di Depok), di Kota Padang,” katanya.

Politisi Partai Demokrat itu juga beralasan bahwa kunker itu bertujuan demi untuk hubungan silaturahmi.

Ia berharap hasil dari kunjungan tersebut, implementasinya terlihat nyata dan seluruh Ranperda yang ada datang dari inisiatif DPRD dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang bisa tuntas jika menjadi Perda.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang lainnya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Arnedi Yarmen mengatakan dewan yang termasuk dalam Bapemperda berjumlah 13 orang, termasuk pimpinan dewan dan anggota.

“Kami ingin perjalanan itu menghasilkan dan ilmu yang didapat bisa diimplementasikan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, anggota dewan baru saja membahas tiga Ranperda di Grand Inna Muara Hotel Padang selama tiga hari bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada Selasa (26/1/2021) hingga Sabtu (30/1/2021) lalu, sebanyak 45 anggota DPRD Kota Padang juga melakukan kunker untuk kegiatan Seminar dan Loka Karya (Semiloka) di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. ***

Posting Komentar

0 Komentar

"Iklan KPU Kota Bukit Tinggi" .com/media/





Welcome to Thank's