Ticker

6/recent/ticker-posts

Sumbar Ikuti Pekanbaru Cultures Tourism and Business Fair

 
Tanamonews | Pekanbaru - Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat ambil bagian pada kegiatan Cultures Tourism and Business Fair 2021 di Mall SKA Pekanbaru yang diadakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang berlangsung dar tanggal 24 s.d. 28 Februari 2021 dibuka secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, M.T. yang pada sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi dan Kab/Kita di Sumbar yang mau bersinergi untuk kerjasama dalam industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kegiatan Expo ini diikuti oleh 37 peserta, antara lain BUMN, Pemerintahan Daerah, pengembang perumahan, UMKM, kuliner dan industri pariwisata. Dari Sumatera Barat turut berpartisipasi membuka stand adalah Pemerintah Kabupaten 50 Kota, Pemerintah Kota Pariaman dan Pemerintah Kota Sawahlunto.

Pada Cultures Tourism and Business Fair ini, Pemerintah Kota Pariaman juga mengadakan Grand Launching Calender Of Event (COE) 

“Pariaman Festival 2021” yang langsung dilakukan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar. Pada kesempatan tersebut, Wako Pariaman memperkenalkan 45 Top Events kepariwisataan yang akan diselenggarakan sepanjang tahun 2021.

Kadis Pariwisata Sumbar (Novrial) yang didampingi oleh Sekretaris Dinas (Taufik Ramadhan) dan Kepala Bidang Pemasaran (Hendri Agung) menjelaskan porsi wisatawan nusantara terbanyak mengunjungi Sumatera Barat berasal dari Provinsi Riau. "Untuk itu Kami mengapresiasi upaya promosi yang lakukan oleh Pemerintah Kota Pariaman. 

Hal ini patut di-ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) oleh Kabupaten dan Kota lainnya di Sumatera Barat. Karena ini adalah ikhtiar untuk "Jemput Bola", berpromosi, bertemu dan berdiskusi langsung di daerah asal dengan target market potensial," tutur Novrial.

Lebih lanjut Novrial menuturkan pada kunjungan kerja ke Pekanbaru kali ini juga mengagendakan pertemuan dengan beberapa perwakilan ikatan perantau Minang Provinsi Riau. 

"Perantau Minang adalah target market yang sangat penting karena punya dorongan motivasi yang lebih untuk berkunjung ke Sumatera Barat. Mereka datang tidak hanya untuk berwisata, namun juga untuk banyak tujuan lain misalnya seperti menemui keluarga, teman, handai taulan atau bernostalgia dan reunian," pungkas Novrial.

Walikota Pariaman, Genius Umar ketika ditemui usai Grand Launching menyampaikan, "Selain mempromosikan TOP Events yang akan diselenggarakan dan potensi DTW yang dimiliki serta penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kota Pekanbaru, kami juga ingin meyakinkan calon wisatawan bahwa di era Pandemi ini Sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya, aman untuk dikunjungi karena sudah menerapkan Protokol Kesehatan dan CHSE yang ketat. 

Selain daripada itu, kami juga ingin mencari tahu secara langsung dari calon wisatawan hal-hal apa yang kurang dan perlu kami lengkapi serta sempurnakan," jelas Genius. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's