PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bupati Eka Putra Silaturrahmi dengan Wali Nagari se-Kabupaten Tanah Datar

Tanamonews | Tanah Datar - Tiga hari masa dinas Bupati Eka Putra adakan silaturrahmi dengan wali nagari se-Kabupaten Tanah Datar yang dilaksanakan di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Rabu (3/3/2021).  Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi pemerintah kabupaten dengan pemerintah nagari. 

Dalam kegiatan yang didampingi para asisten, kepala dinas terkait, Bupati Eka Putra ingin membangkitkan semangat wali nagari dalam membangun nagari , karena dengan nagari maju maka kabupaten juga akan ikut maju. 

"Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat penting berkolaborasi dengan wali nagari. Peran wali nagari begitu mumpuni dalam menunjang pembangunan daerah. Saya berharap semangat kita dalam membangun nagari bertahan hendaknya sampai ke depan" harapnya.  

Lebih lanjut Eka menyampaikan bahwa ia ingin mengatasi persoalan rentenir yang ada di Kabupaten Tanah Datar serta mengurangi daerah-daerah blind spot terlebih dengan adanya Covid-19,  menjadi persoalan bagi siswa maupun mahasiswa menjalani proses pembelajarannya. 

Dalam silaturrahmi tersebut,  dalam sesi dialog beberapa wali nagari turut serta dalam menyampaikan persoalan-persoalan yang ada.

Persoalan yang paling dominan disampaikan adalah mengenai tapal batas yang masih belum selesai.. Kemudian permasalahan lain yang cukup kompleks adalah mengenai daerah blind spot. 

Banyaknya daerah-daerah yang sulit dijangkau untuk koneksi internet dan sangat menyulitkan dalam proses belajar daring yang terlaksana selama pandemi Covid-19 kemaren. 

"Apa yang telah disampaikan oleh beberapa wali nagari tadi akan menjadi, menjadi catatan dan prioritas bagi kami untuk diselesaikan,"ujar Bupati Eka Puta. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza