Ticker

6/recent/ticker-posts

"Kado Istimewa TNI" Menjelang Ramadhan 1442 untuk Masyarakat Nagari Salibutan

Salibutan, Tanamonews - Sumbar l Menjelang bulan penuh berkah Ramadhan 1442 H, warga Nagari Salibutan, Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat menerima "Kado Istimewa" dari TNI.

"Kado Istimewa" itu adalah jalan sepanjang 2.500 meter dengan lebar 8 meter yang akan mendukung perekonomian masyarakat Nagari Salibutan.

"Alhamdulillah, di bulan puasa ini kami mendapat jalan baru dan tentunya kehidupan kami kedepan, semoga akan meningkat perekonomiannya, semua ini berkat bantuan TNI dalam Program TMMD 110 Kodim 0308/Pariaman", ucap Wali Nagari Salibutan Jahidir, SH. Jahidir  menambahkan dengan adanya jalan tersebut diharapkan kehidupan baru dan perubahan baru bagi warga Nagari Salibutan.

Menjelang penutupan program TMMD ke-110 TA 2021, Satgas TMMD Kodim 0308/Pariaman tak berhenti untuk memberikan darma bakti terbaiknya kepada warga masyarakat di lokasi sasaran fisik. Setelah jalan sepanjang 2.500 meter yang membuka akses jalur pertanian dan perdagangan selesai dibangun, Satgas TMMD masih juga mengerjakan sisa yang belum selesai hingga malam hari,  seperti pembuatan jembatan, gorong-gorong dan pengerasan jalan.

Dalam pengerjaan fisik tersebut terlihat kekompakkan dan saling bahu membahu antara warga dengan Prajurit TNI. Dansatgas Letkol Czi Titan Jatmiko menjelaskan, pengerjaan sasaran fisik yang belum selesai dikerjakan hingga malam hari bersama warga setempat.

Meski harus bermandikan peluh dan melawan medan cukup berat akibat hujan turun, Satgas TMMD dan warga tetap semangat berupaya menuntaskan pekerjaan fisik yang belum rampung.

Pembangunan jalan sebagai upaya Satgas TMMD untuk memakmurkan masyarakat Nagari Salibutan dan memberi kenyamanan dan kelancaran akses transportasi .

"Jalan siap, diminta masyarakat merawat dan menjaganya agar bisa dimanfaatkan sampai kapanpun, ini kado terindah dan istimewa dari TNI menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan pada tahun ini", pungkas Dansatgas TMMD ke-110, Kodim 0308/Pariaman pada 30/3/2021. (Dim0308/Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's