Ticker

6/recent/ticker-posts

Pangdam l/Bukit Barisan Resmi Tutup TMMD ke-110, Kodim 0308/Pariaman

Amanat Tertulis Pangdam l/Bukit Barisan Mayjend. TNI. Hasanudin, S. IP, MM pada penutupan TMMD ke-110, Kodim 0308/Pariaman dibacakan oleh Kasrem 032/Wirabraja Kol. Inf. Amrizen, SE


PARIT MALINTANG, TANAMONEWS - SUMBAR l Kepala Staf Korem (Kasrem) 032/Wirabaraja Kol. Inf. Amrizen, SE membacakan amanat tertulis dari Pangdam l/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Hasanudin, S. IP, MM pada penutupan TMMD ke-110, Kodim 0308/Pariaman. Penutupan TMMD tersebut dilaksanakan di Aula IKK Kantor Bupati Padang Pariaman di Parit Malintang, pada Rabu (31/3/2021). 

Hadir pada acara tersebut Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang didampingi oleh Wakil Bupati Rahmang dan Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko, unsur Forkopimda Kab. Padang Pariaman lainnya dan seluruh personil Satgas TMMD ke-110 yang sudah bertugas di Nagari Salibutan, Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Dalam amanat tertulisnya, Mayjend TNI Hasanudin selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD ke-110  di wilayah Kodam l/Bukit Barisan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan TMMD. 

Dengan keterlibatan semua pihak itu, maka seluruh rangkaian kegiatan TMMD ke-110 dapat terselesaikan dengan lancar. Hal itu terlaksana karena karena kerja keras dan kesungguhan Satgas TMMD ke-110 serta keikutsertaan seluruh elemen masyarakat.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjend Hasanudin menyatakan, "Apabila dalam kegiatanTMMD terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya tentunya akan menjadi  catatan dan bahan evaluasi untuk perbaikan di masa yang akan datang. 

Semua itu terjadi karena selain kondisi geografis juga karena keterbatasan sarana pendukung yang belum sepenuhnya  dapat diatasi. Walaupun demikian, berkat kerja keras dan kesungguhan seluruh Satgas TMMD maka sasaran dapat tercapai sebagaimana yang  telah direncanakan".

Mayjend TNI Hasanudin mengungkapkan bahwa lebih kurang  satu bulan lamanya, para prajurit,  pemerintah daerah dan segenap komponen masyaraka telah bekerjasama menyelesaikan program TMMD KE-110. 

Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu pemda dalam menyiapkan infrastruktur yang  sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Selanjutnya apabila dalam pelaksanaan TMMD KE-110 ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit saya yang tidak berkenan dihati masyarakat, baik disengaja maupun  tidak disengaja, saya atas nama Pengendali Kegiatan  Operasional TMMD KE-110 di Wilayah Kodam I/Bukit Barisan, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-sebesarnya", ujar Pangdam l/Bukit Barisan Mayjend TNI Hasanudin.

Menutup amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 032/Wirabraja Kol. Inf. Amrizen, SE,  Pangdam l/Bukit Barisan Mayjend TNI Hasanudin menyampaikan beberapa atensi dan harapan sebagai tindak lanjut dari  Program TMMD ke-110. 

Harapan dan atensi yang pertama adalah agar memelihara kebersamaan dan semangat gotong royong yang sudah terbina dengan baik serta memelihara hasil Program TMMD, agar usia pakainya lama dan manfaatnya dapat dinikmati  oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Kepada para  Dansatgas TMMD ke-110, Pangdam l/Bukit Barisan Mayjend TNI Hasanudin memerintahkan untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang.

Mayjend TNI Hasanudin meminta agar memperhatikan faktor keamanan selama diperjalanan dan mencek alat perlengkapan pada saat kembali ke kesatuan masing-masing.(Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's