PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Eka Putra dan Ny. Lise Eka Putra Dinobatkan Sebagai Ayah Bunda GenRe Sumatera Barat 2021

PADANG, TANAMONEWS - SUMBAR | Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Sabtu (3/4) gelar Ayah Bunda GenRe (ABG) Awards tahun 2021 di Ballroom Hotel Grand Zuri Padang.

Pada acara tersebut juga diserahkan penghargaan bagi individu yang berjasa dalam pembinaan Generasi yang punya rencana (GenRe), di antara penerima penghargaan tersebut Bupati Tanah Datar Eka Putra beserta Ny. Lise Eka Putra dinobatkan sebagai Ayah dan Bunda GenRe Sumatera Barat 2021 sekaligus menerima penghargaan ABG Awards 2021 Kategori Pengayom.

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Sumatera Barat diwakili Asisten Administrasi Umum Nasir Ahmad dan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Hj. Harneli Bahar serta didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Fatmawati.

Bupati Tanah Datar Eka Putra usai menerima penghargaan mengatakan bahwa dirinya akan terus melakukan pembinaan, terutama terhadap para generasi muda.

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk menghindarkan generasi muda Tanah Datar dari bahaya laten narkoba, pernikahan di bawah umur dan perilaku seks menyimpang," kata Eka Putra.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, dengan adanya kegiatan GenRe Award yang dilaksanakan oleh BKKBN Provinsi Sumatera Barat, maka pemerintah kabupaten juga harus mendukung menyiapkan generasi muda menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

Menurut Bupati, khusus di Kabupaten Tanah Datar akan disiapkan generasi muda yang berakhlak dengan program satu rumah satu hafidz atau hafidzah, disamping juga juga kegiatan lain yang bermanfaat di sekolah masing-masing.

"Tanah Datar merupakan Luhak Nan Tuo, untuk itu anak-anak juga akan kita berikan pelajaran tentang adat dan agama, sehingga generasi muda kita nanti merupakan generasi yang siap, tahu adat, tahu pepatah adat dan mengerti tentang sejarah Minangkabau. Artinya kita akan bangun generasi muda Tanah Datar dengan agama dan adat. Dan tentunya sesuai dengan visi dan misi pemerintah kabupaten Tanah Datar," jelasnya. (Intanamo)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza