Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakanwil Kemenag Sumbar Terima Kunker Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang

PADANG, TANAMONEWS - SUMBAR | Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri menyambut kunjungan kerja (Kunker) Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, Yuniman Lubis beserta rombongannya bertempat diruang kerja, Kamis pagi (01/04/2021).

Diruangan tersebut Hendri menerima salinan Inpres RI nomor 2 tahun 2021 tentang pelaksanaan program jaminan sosial keternagakerja  dari Kepala Cabang BPJS yang mewilayahi daerah Padang, Pariaman dan Mentawai tersebut tersebut.

Kakanwil yang didampingi Pejabat Fungsional H. Jarmil menyambut baik kedatangan Kepala Cabang Padang tersebut dan berharap kunjungan itu memberikan peningkatan jaminan sosial ketenagakerjaan dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar.

Kakanwil di awal sambutannya memaparkan profil ASN dan pegawai honor yang berada di wilayah Sumatera Barat. H Hendri berharap Intruksi Presiden nomor 2 tahun 2021 tentang pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerja dapat disosialisasikan di jajaran Kanwil Kemenag Sumbar.

“Kita berharap semua informasi ini bisa dimanfaatkan ASN, tenaga honorer dan terkhusus kepada  penyuluh sebagai  bahan dalam mengggiatkan dalam menyebarkan informasi ini nantinya ”, pungkas Kakanwil.

Selain itu, Ia berharap kunjungan dari Kepala Cabang BPJS menjadi bagian dari bentuk kepedulian dan saling mendukung serta sinergi agar pegawai non ASN atau honorer dilingkungan Kemenag dapat perlindungan.

Sedangkan Yuniman dalam sosialisasinya memaparkan program jaminan sosial yang ditawarkan untuk ketenagakerjaan yang bisa diberikan dalam rangka perlindungan terkhusus tenaga honorer.

“Kalau ASN selama ini jaminan sosial di kelola pihak PT Taspen sejak diangkat menjadi PNS maka kita menawarkan tenaga honorer bisa mengikuti program jaminan sosial ketenagakerja yang di kelola BPJS”, tuturnya.

Ada beberapa program jaminan sosial yang disampaikannya diantaranya Jaminan Sosial kecelakaan kerja, jaminan sosial kematian, jaminan sosial hari tua dan jaminan sosial pensiun. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's