PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Berpesan Pada Peringatan Hari Kartini Tahun 2021

ASAHAN, TANAMONEWS - SUMUT  |  Tanggal 21 April merupakan tanggal dan bulan yang sangat berarti bagi Kaum Perempuan karena Tanggal dan bulan tersebut menjadi momentum bagi kaum perempuan untuk berani bangkit mencapai kedudukan setara dengan kaum laki-laki. 

Perjuangan ini dilakukan oleh pejuang perempuan Raden Ajeng Kartini, wanita kelahiran Jepara 21 April 1879. Kartini dikenal sebagai pelopor lahirnya kebangkitan kaum hawa dengan prinsipnya memperjuangkan emansipasi wanita, hal tersebut disampaikan Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, MPd, Kamis (22/04/2021).

Di era modern saat ini, perempuan Indonesia semakin bangkit. Sesuai dengan buku Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”, Kartini era modern sudah bisa menjadi pemimpin dan sudah banyak menempati posisi strategis.

Melalui peringatan Hari Kartini para perempuan khususnya di Kabupaten Asahan  agar dapat memaknai dengan baik dan tulus atas jasa-jasa yang telah diberikan Raden Ajeng Kartini.

Selain itu, kaum perempuan diharapkan dapat  terus meningkatkan kualitas diri sehingga dapat bersaing dengan Kaum laki laki sepanjang tidak melebihi kodratnya sebagai perempuan.

Meski di tengah pandemi Covid 19, kata Istri Bupati Asahan tersebut , semangat Kartini harus tetap bersemayam dihati semua masyarakat Indonesia, khususnya para perempuan yang ada di Kabupaten Asahan.

“Dengan semangat hari Kartini semoga para ibu di Kabupaten Asahan dapat menjadi kartini kartini masa kini yang mampu mendidik dan mengajar putra putri nya di rumah saja, menggantikan peran guru di masa pandemi covid19 ini, jangan pernah menyerah” Ucap Hj. Titiek.

Beliau juga berharap kepada Para ibu dan kaum perempuan di Kabupaten Asahan  agar tetap semangat. Jiwa, pikiran dan raganya harus tetap sehat apalagi dimasa Vandemi.  Saya selaku Ketua TP. PKK akan selalu berada disamping para kaum ibu dan perempuan yang ada di Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut dikatakan, peringatan Hari Kartini merupakan bentuk upaya dan komitmen dalam meningkatkan kualitas perempuan menjadi lebih baik. Pejuang perempuan Kartini selalu diperingati karena Kartini adalah pelopor emansipasi wanita dan mampu mereformasi pemikiran kaum perempuan.

“Kartini yang berjuang untuk keluarga. Karena itu, semangat juang Kartini jangan sampai luntur dari kaum perempuan saat ini. Kaum perempuan harus meningkatkan kualitas diri agar mampu bersaing dengan kaum laki-laki,” jelasnya.

Meski dituntut untuk berkarier dan bersaing dengan kaum laki-laki, perempuan hendaknya tetap menjaga kodratnya sebagai kaum perempuan yang wajib memberikan pelayanan kepada keluarga.

“Meski sudah ada kesetaraan gender namun perlu dipahami bahwa kita kembali ke kodrat kita sebagai perempuan yang memiliki anak, mengurus rumah tangga dan menjadi tiang keluarga”. pungkasnya.(Doni/CN)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza