PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Plt Wako Hendri Septa Dampingi Mendag RI Tinjau Marawa Resort Pantai

PADANG, TANAMONEWS - SUMBAR | Di tengah lawatannya ke Sumatera Barat (Sumbar), Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhammad Luthfi juga menyempatkan diri mengunjungi salah satu salah satu wahana wisata baru yang tengah dibangun di Kota Padang. 

Objek wisata itu adalah Wahana Resort Pantai yang berada di kawasan Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan. 

Plt Wali Kota Padang Hendri Septa turut mendampingi dalam kunjungan Mendag tersebut. Selain itu juga terlihat Anggota DPR RI Andre Rosiade serta pemilik dan pengelola Marawa Resort Pantai dan unsur terkait lainnya.

Mendag mengatakan, kunjungan ke Marawa Resort Pantai ini yaitu ingin melihat langsung pengerjaan pembangunan sebuah destinasi wisata baru itu sekaligus melihat potensi wisata pantai yang tengah digarap oleh pihak PT. Marawa Resort Pantai tersebut.

"Saya melihat pantai di sini luar biasa. Saya bilang sama pak wali kota kalau bisa di sini mestinya dibangun pusat pariwisata baru bagi Kota Padang. Semoga dengan itu menciptakan nilai tambah bagi daerah ini. Semoga dapat terwujud dengan baik nantinya," kata Mendag di sela peninjauan, Selasa pagi (6/4/2021).

Menteri Perdagangan itu pun juga mengungkapkan ke depan akan mengajak dan mengundang Wali Kota Padang untuk melihat destinasi tujuan wisata bukan saja skala nasional namun internasional.

"Hal itu supaya pak wali bisa melihat dan bisa mengembangkan potensi wisata pantai yang ada di Kota Padang ini ke depan. Semoga menjadi destinasi pariwisata kelas dunia. Jadi itu tujuan kita," ungkapnya menambahkan.

Lebih jauh Muhammad Luthfi pun mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan sektor perdagangan di seluruh daerah di Indonesia, termasuk Kota Padang.

"Dari Kementerian Perdagangan kita pasti ingin lihatlah bagaimana warga Kota Padang ini menjadi saudagar-saudagar atau pelaku usaha baru yang bisa menjadi pilar ekonomi Indonesia ke depan," tuturnya.

"Dan juga terkait kunjungan saya ke Sumbar dan termasuk Padang kali ini yaitu bagaimana kita dari Kementerian Perdagangan ingin memperbaiki dan memajukan pasar-pasar yang butuh perbaikan. Baik yang sebelumnya terkena gempa, butuh penataan ulang dan perbaikan lainnya," pungkasnya mengakhiri.

Sementara itu, Plt Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku atas nama Pemerintah Kota Padang berterima kasih kepada Mendag Muhammad Luthfi beserta rombongan atas kunjungan ke Padang kali ini.

"Alhamdulillah beliau pak Mendag hari ini mengunjungi Marawa Resort Pantai yang merupakan salah satu wahana pariwisata baru yang tengah dibangun di Kota Padang. Kita sangat menyambut baik hal ini," ungkapnya.

Seperti diketahui, objek wisata yang dinamai 'The Marawa' Restaurant dan Beach Resort itu bersiap menyajikan wahana hiburan dan arena bermain bagi masyarakat ataupun wisatawan dengan nuansa alam dan keindahan Pantai Air Manis yang begitu mempesona.

Meski masih dalam tahap pembangunan, objek wisata tersebut terlihat pembuatannya didominasi material kayu bambu dan batu alam, serta sentuhan arsitektur lokal khas Minangkabau. Selain menyajikan keindahan pantai pengunjung juga akan disajikan berbagai macam arena hiburan keluarga, sajian kuliner, penginapan, wisata pulau serta tampilan seni budaya tradisional Minangkabau

"Kita tentu berharap, hadirnya The Marawa Restaurant dan Beach Resort yang dimiliki PT Marawa Resort Pantai tersebut, dapat mendukung peningkatan aktifitas pariwisata di Kota Padang. Hal itu pun tentu juga diharapkan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat dan juga bermuara pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang nantinya," pungkasnya didampingi Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar.(David).

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza