PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ba'asyir : Saya Setia Kepada Allah

Walau Tak Setia Pancasila, Ba'asyir Tetap Dibebaskan

JAKARTA - Terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir ternyata tetap menolak menandatangani janji setia kepada Pancasila sebagai syarat pembebasan dirinya. 


Tanamonews.com | Menurut penasehat hukum Presiden Joko Widodo Yusril Ihza Mahendra,  penolakan Ba'asyir tersebut tak menghambat proses pembebasan Ba'asyir.

"Dia mengatakan hanya setia kepada Allah, bukan Pancasila  Sikap yang ditunjukkan itu, tidak menghambat pembebasannya. Prosesnya akan mulai diurus pada Senin pekan depan. Memang sempat jadi masalah, karena syarat pembebasan itu harus menyatakan setia Pancasila, dengan menandatangani pernyataan. Tapi ada kewenangan Presiden, yang membuat pembebasannya tidak terhambat," kata Yusril Sabtu (19/1/2019).

Menurut dia, Presiden punya otoritas tinggi, punya  kewenangan menghilangkan syarat-syarat yang tertuang dalam Permenkumham No 3 Tahun 2018.
Presiden memiliki kewenangan untuk mengeluarkan kebijakan yang mengesampingkan peraturan menteri. (adi)

Penulis : Hartono
Tag & Hyperlink : Abu Bakar Ba'asyir, Yusril Ihza Mahendra, Pancasila

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza